3 Alasan Harus Nonton Film Si Manis Jembatan Ancol

Kali ini Raam Punjabi hadir dengan film horror Si Manis Jembatan Ancol pada 26 Desember 2019. Berikut beberapa alasan untuk nonton film horror ini:

1.Nggak melulu jumpscare

Kadang nih, jumpscare itu memang perlu banget loh, dalam sebuah film horror. Di situ tuh, gregetnya dan tegangnya nonton. Disaat mendadak muncul sosok menyeramkan entah dari balik jendela, dalam lemari, yah, darimanapun deh. Namun kadang juga, kebanyakan jumpscare melulu bisa bikin bosan juga, loh. Bisa juga bikin kehilangan inti cerita yang sebenarnya. Nah, dalam film horror garapan Raam Punjabi ini, kamu nggak usah kuatir, deh. Alur cerita juga banyak diutamakan, seperti konflik yang terjadi antara Roy ( Arifin Putra) dengan istrinya, Maryam (Indah Permatasari), juga kisah cinta terlarang antara Maryam dengan Yudha (Randy Pangalila). Tiap komponen cerita yang dibawakan bukannya membosankan, tetapi malah membuat ceritanya jadi lebih hidup dan menambah faktor seram di dalamnya juga, loh.

2. Legendaris

Kisah Si Manis Jembatan Ancol ini sudah diteruskan sejak jaman dulu, loh. Sebelum film pertamanya dirilis pada 1973, kisah tentang sosok cantik yang menyeramkan di jembatan ini sudah didengung-dengungkan oleh marsyarakat sekitar. Bermula dari kisah dimana Maryam si gadis cantik yang menolak dinikahi majikannya sampai kemudian akhirnya diburu dan dibunuh di jembatan Ancol. Kisah ini menjadi inspirasi untuk dua versi film yang muncul setelahnya. Bahkan rumor adanya mahkluk penunggu yang bergentayangan di jembatan ini dijadikan sebagai alasan banyaknya kecelakaan dan peristiwa aneh yang terjadi di sana. Nah, kurang hidup dan kurang nyata apa lagi, dong? Kamu bakal merinding abis sih, tiap kali lewat jembatan Ancol setelah nonton film ini.

3. Efek visual dan suara yang menambah kengerian

Salah satu unsur penting dan utama dalam sebuah film horror adalah efek suaranya, bener nggak sih? Coba deh, kamu nonton film horror yang cukup ngeri, tapi kamu jadikan volumenya 0. Kebayang kan, ketika nggak ada efek suara yang selalu menambah kengerian dan membawa suasana itu? Betapa hampanya gambar yang diputar tanpa efek suara. Eits, tapi efek suara juga nggak ada apa-apanya tanpa penampakan visual yang mendukung, kan. Dalam film Si Manis Jembatan Ancol ini keduanya ada dan diatur dengan pas banget untuk kamu nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *