4 Tahap yang Harus dilalui Sebelum Memasang Kawat Gigi

Memasang kawat gigi memang membutuhkan pertimbangan yang secara matang supaya Anda tidak salah dalam memilihnya. Karena mengingat bahwa penggunaan kawat gigi tidak hanya digunakan untuk merapikan gigi saja, namun juga dapat menunjang penampilan. Untuk itu sebelum Anda memasang kawat gigi Jogja ada 4 tahapan yang harus dilalui.

Berikut ini 4 tahapan yang dapat Anda lalui sebelum memutuskan untuk memasang kawat gigi yaitu:

1. Konsultasi kepada dokter gigi

Konsultasi pada dokter gigi menjadi tahapan awal yang harus dilakukan sebelum Anda memasang kawat gigi. Ada baiknya jika Anda mencari dokter kawat gigi Jogja yang terbaik dan sudah berpengalaman supaya bisa Anda dapat dilakukan dengan baik dan akurat. Melakukan konsultasi bertujuan supaya dapat mengetahui kondisi mulut dan gigi.

2. Cetak gigi

Untuk langkah yang kedua yaitu dengan mencetak gigi, kemudian hasil cetakan tersebut dijadikan sebagai model studi. Sementara model studi tersebut berfungsi sebagai penghitung ruang dan mengetahui kondisi gigi di awal. Melalui studi ini maka dokter akan lebih dimudahkan untuk membuat perawatan serta panduan pada gigi Anda. Bahkan Anda juga bisa melihat perubahan sebelum menggunakan behel dan setelahnya.

2. Membersihkan karang gigi dan menambal gigi

Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada bagian gigi untuk mengetahui apakah ada gigi yang berlubang atau berkarang. Jika ada karang gigi, maka dokter akan membersihkan karang gigi tersebut, begitu juga apabila terdapat gigi lubang maka dokter akan segera menambal gigi lubang tersebut.

3. Panoramic atau foto rontgen

Melakukan panoramic dan foto rontgen sebelum memasang kawat behel bertujuan supaya dapat mengetahui kondisi mulut dan gigi secara menyeluruh. Terutama pada kondisi gigi dan mulut yang tidak terlihat secara klinis. Melalui cara ini maka akan lebih memudahkan dokter dalam mengetahui faktor yang bisa menghambat proses perawatan behel.

Baca Juga!  Tips Merancang Halaman Belakang Rumah agar Lebih Indah

Untuk bisa mendapatkan hasil yang sempurna dan maksimal dalam perawatan kawat gigi atau behel maka Anda harus mengikuti ke 4 tahapan di atas. Mengingat bahwa kondisi setiap gigi seseorang tidak sama sebaiknya Anda mengkonsultasikan kepada dokter kawat gigi Jogja terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *