Bahan Alami yang Membantu Redakan Sakit Gigi

Bahan Alami yang Membantu Redakan Sakit Gigi

Sakit gigi bukan masalah kesehatan yang remeh karena bisa menghalangi kegiatan karena rasa nyerinya. Jika tidak selekasnya diatasi, sakit gigi akan makin kronis dan bisa membuat seorang alami kesusahan saat konsumsi makanan. Oleh karenanya, memeriksa diri ke dokter seharusnya dilaksanakan sejak dari awal seperti halnya cara membersihkan karang gigi.

Tetapi, jika belum periksakan keadaan yang dirasakan, sebetulnya ada banyak bahan alamiah yang bisa dipakai untuk menurunkan rasa sakitnya. Lalu, apa bahan alamiah itu dan bagaimanakah cara pemakaiannya? Yok, kenali beritanya di sini!

Bahan Alami untuk Menurunkan Sakit Gigi

Ada beberapa bahan alami yang sebenarnya sering dipakai sebagai obat sakit gigi. Lalu, bagaimana pemakaiannya?

  1. Lemon

Lemon rupanya bukan hanya bagus untuk mekanisme imun saja. Keasaman buah ini dipandang cukup efisien untuk menangani sakit gigi. Lemon kaya antiseptik dan antibakteri. Langkah memakai lemon untuk menurunkan sakit gigi simpel, kok. Remaslah lemon dan diamkan tetesannya sentuh sisi gigi yang dirasa sakit. Dapat juga menambahkan sedikit perasan buah lemon dengan sedikit air memakai kapas, lalu terapkan pada gigi yang sakit.

  1. Berkumur Air Garam

Langkah yang ini termasuk classic, tapi cukup efisien untuk beberapa kasus sakit gigi. Langkah menangani sakit gigi sama air garam cukup sederhana. Pertama, campurkan satu sdt garam di air mendidih. Selanjutnya, berkumurlah sepanjang lebih kurang 30 detik saat sebelum buang air itu dari mulut. Awas, janganlah sampai airnya ketelan.

Berkumur air garam sanggup bersihkan wilayah sekitaran gigi dan menarik keluar cairan yang mengakibatkan bengkak. Menariknya kembali, air garam bisa juga bersihkan beberapa sisa makanan yang ada di sekitaran gigi.

  1. Cuka Apel

Selainnya dua hal awalnya, cuka apel bisa juga dimanfaat untuk menurunkan sakit gigi. Kok dapat? Cuka apel memiliki kandungan senyawa antimikroba dan antibakteri yang efisien untuk menurunkan sakit gigi. Triknya gampang, pakai cuka apel dan berkumurlah minimal sepanjang 30 detik.

  1. Daun Jambu

Daun jambu memiliki sifat analgesik, anti radang sekalian sebagai antimikroba. Langkah memakainya kunyahlah daun jambu merah yang bersih sekitar satu atau dua helai sampai konsentratnya keluar. Seterusnya, berikan konsentrat daun di bagian gigi yang sakit memakai lidah.

Disamping itu, kamu juga bisa dengan rebus lima helai daun jambu. Sesudah mendidih, biarkan rebusan barusan sampai temperaturnya memanas, lalu tambah sedikit garam. Seterusnya, gunakan rebusan itu untuk berkumur.

  1. Minyak Cengkeh

Cengkeh sendiri sering dipakai dalam penyembuhan tradisionil Cina dan India semenjak beratus-ratus tahun lama waktunya. Cengkeh atau minyak cengkeh mempunyai karakter pembasmi merasa sakit dan antibakteri alami. Minyak cengkeh ini memiliki kandungan eugenol yang melakukan tindakan, seperti anestesi alami untuk mematikan saraf.

Hal yang harus diingat, waspadalah saat memakai minyak cengkeh. Karena, saat tetes minyak ini berkenaan lidah atau gusi yang peka, karena itu dapat memunculkan rasa ngilu. Alternative-nya, pakailah kapas yang telah ditetesi minyak cengkeh dan oleskan pada gigi yang sakit.

  1. Kompres dengan Es

Langkah menurunkan sakit gigi di dalam rumah bisa juga manfaatkan es. Triknya cukup sederhana. Saran es ke kantong plastik, lalu buntel dengan kain tipis. Selanjutnya, lekatkan es yang telah terbungkus pada tempat gigi yang dirasa sakit. Kesan dingin dari es ini dapat “mematikan” saraf gigi yang dirasa sakit. Selainnya tempelkan es, kita bisa juga sambil memijat wilayah gigi yang dirasa sakit dengan jemari.

  1. Teh

Teh peppermint bisa juga menolong untuk menurunkan sakit gigi. Coba rebus daun teh ini sampai mendidih. Sesudah dingin, berkumurlah sama air ini. Air kumur itu bisa ditelan atau dibuang. Teh peppermint memiliki kandungan zat tanin yang menolong untuk menahan merasa sakit gigi dan kurangi bengkak.

Hal yang penting digarisbawahi, beberapa bahan alamiah di atas masih memerlukan riset selanjutnya buat pastikan faedahnya untuk kesehatan gigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *