Berburu spot foto di Ayanaz Gedong Songo Semarang

Untuk travelers yang mencintai panorama alam daratan tinggi, Saat ini di Semarang ada Ayanaz Gedong Songo yang merupakan salah satu tujuan di area rekreasi Candi Gedong Songo. Tempat ini beroperasi mulai jam 08.00 – 17.00 WIB dan umumnya akan ramai dipadati pengunjung pada musim libur.

Popularitas tempat ini tak lagi diragukan, hingga banyak wisatawan dari jabodetabek menggunakan jasa travel jakarta semarang untuk bisa mengunjungi tempat ini.

Ayanaz Gedong Songo semarang nalatra.com

Tempat ini menghadirkan beberapa spot photo instagramable yang mempesona. Disamping itu ada beberapa sarana yang dijadikan lokasi bersantai. Disini tersedia wahana bola udara yang memiliki ukuran besar (buble tent) yang didalamnya telah dilengkapi meja, bangku sampai lemari didalamnya.

Lalu ada juga wahata berbentuk sangkar besar dengan property bantal dan karpet yang bisa dipakai oleh lebih dari lima orang. Ada beberapa bangku duduk dengan payung berwarna putih di atasnya yang bisa juga jadi tempat photo yang sangat kekinian. Disamping itu alasnya yang berbentuk rerumputan hijau bisa juga jadi tempat duduk.

Warna – warni Ayanaz membuat tempat wisata ini makin bagus dan menarik pengunjungnya. Anda dapat berkeliling-keliling di Ayanaz di atas sampai ke bawah sebab tempatnya yang berundak dengan daya tarik spot photo indah pada masing masing tempat.

Sesudah menikmati panorama dan berpose untuk akun sosial media anda, jangan lupa untuk mencicipi kelezatan makanan yang ditawarkan Ayanaz. Diantara yang harus dicoba yakni sate kelinci dengan sauce kacang dan lontong yang dibanderol seharga Rp15.000. Selanjutnya anda bisa juga beli cenderamata seperti gelang, gantungan kunci, hiasan kamar dan beberapa pilihan yang lain.

Untuk masuk di Ayanaz, setiap pengunjung dikenai biaya Rp25.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak anak. Dikarenakan tempat ini masih dalam satu areal Candi Gedong Songo, Setiap pengunjung terlebih dahulu membayar tiket masuk candi sebedar Rp10.000 .

Baca Juga!  5 Wisata Malang Paling Populer Dan Terfavorit

Secara spesifik Ayana berada di wilayah Krajan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan. Untuk bisa ke tempat ini anda dapat memanfaatkan mobi pribadi ataupun motor. namun bagi rombongan wisatawan sering menggunakan bus besar angkutan pariwisata.

.

Perjalanan ke tempat ini hanya satu jam Dari pusat Kota Semarang. Yang harus anda lakukan hanya mengarahkan kendaraan anda menuju kawasan. Sesudah menemukan gerbang Bandungan di kanan jalan, lanjutkan dengan memutar menelusuri akses masuk ke Gapura Bandungan itu sampai tiba di Pasar Bandungan.

Lanjut menuju Kendal dan turuti Jalan Sukorini sampai terlihat Pom bensin Bandungan yang di seberang jalannya ada terlihat gerban Gedong Songo. Terus lanjut ke Jl. Ke Candi Gedong Songo itu sampai capai anda tiba di area rekreasi bandungan dan Ayanaz ada dibagian dalam sebelah kiri komplek rekreasi itu sesudah loket masuk. anda sedikit perlu meningkatkan kesiagaan sebab sesudah masuk Gapura Bandungan jalan yang ditempuh masih ada tanjakan, turunan dan ada tikungan tajam.

Tempat parkirkan rekreasi ini lumayan luas tetapi dengan keterbatasan tertentu. apalagi bila banyak rombongan bus yang singgah ditempat ini. bukan tidak mungkin anda merupakan satu diantara pengunjung yang tidak dapat parkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *