Biodata & Fakta ONEWE, Band yang Re-debuted dari MAS 0094

ONEWE adalah grub band yang awalnya debut dibawah naungan Modern Music dan debut pada bulan Agustus tahun 2015. Bersama Modern Music, mereka telah berhasil merilis 2 mini album. Pada Juni 2017, band ini pindah ke RBW Entertaiment dengan nama MAS. Namun pada 13 Mei tahun 2019 RBW Entertaiment menyatakan bahwa band yang sebelumnya beranam MAS, akan Re-Debut dengan nama ONEWE. Berikut prfoil dan fakta menarik member ONEWE.

1.YONGHOON

Jin Yonghoon adalah leader yang sekaligus berperan sebagai main vocalist, guitar dan Keyboard dari ONEWE. Yonghoon lahir di Korea pada 17 Agustus 1994. Yonghoon memiliki tinggi badan 184 cm dan berat 70 kg. Yonghoon diajak bergabung kedalam band setelah ia memenangi kompetisi musik. Bakat khususnya adalah bersiul dan ia gemar bermain sepak bola.

Yonghoon pernah menyumbangkan suara siulannya di dalam lagu Solar Mamamoo yang berjudul “Where the Wind Rises”. Yonghoon juga pernah mengikuti acara THE Unit dan berhasil menempati peringkat 59. Hobinya adalah menonton film. Pesonanya adalah suaranya yang lembut. Selain itu Yonghoon diketahui berbakat dalam membuat lagu serta bermain gitar dan piano.

2.HARIN

Ju Harin adalah drummer di ONEWE yang lahir pada 29 Maret tahun 1998. Harin memiliki tinggi 180 cm dan berat 59 kg. Harin adalah anggota pertama dari ONEWE. Harin juga merupakan anggota terbersih di grup dan juga mahir melakukan beatbox.

Saat masih bersekolah, Harin pernah bmenjadi ketua club lingkungan alam. Harin juga pernah muncul di MV Solar Mamamoo yang berjudul “Its Been a Long Time”. Harin juga merupakan kontestan The Unit dan menempati peringkat 54. Selain mahir membuat peralatan, ia juga pandai memasak.

Baca Juga!  Sinopsis Search, Drama yang Jadi Ajang Comebacknya Krystal f(x)

3. KANGHYUN

Kang Hyungu gitaris dari ONEWE yang lahir pada 24 November tahun 1998. Kanghyun memiliki tinggi 176 cm dan beart 58 kg. Kanghyun adalah mantan leader dari ONEWE yang digantikan oleh Yonghoon. Kanghyun seharusnya menjadi atlet kendo, namun ia melepaskan karirnya di dunia atlet dan lebih memilih berkarir di industri musik.

Hobi Kanghyun adalah membaca. Dan brand gitar favoritnya adalah Gibson. Kanghyun juga pernah mengikuti The Unit dan menempati peringkat 61. Sama seperti HARIN, Kanghyun juga pernah muncul di MV Solar Mamamoo “Its Been A Long Time” dan MV Monday Kiz yang berjudul “If You Leave Me Now”.

4. Dongmyeong

Son Dongmeyong adalah lead vocalist dan keyboar serta visual di ONEWE. Dongmyeong lahir di Korea pada 10 Januari tahun 2000. Ia memiliki tinggi 173 cm dan berat 51 kg. Dongmyeong mempunyai saudara kembar bernama Dongju yang sekarang tergabung di ONEUS dengan nama panggung Xion.

Dongmyeong lulusan SOPA dengan penghargaan spesial. Karena kepribadiannya, ia dijuluki member ter imut di grup. Saat masih bersekolah, ia pernah memenangi lomba menyanyi anak anak., Dongmyeong juga pernah menjadi ketua osis di sekolahnya dulu. Selain itu Dongmyeong juga aktif sebagai MC bersama kembarannya di acara “V Hearbeat Weekly Kpop Chart and News”. Selain itu ia juga pernah muncul di MV Solar Mamamoo “Its Been A Long Time”.

Fakta menarik lainnya adalah Dongmeyong pernah mengikuti Produce 101 season 2 dan berhasil menempati peringkat 68 sebelum tereliminasi dan juga mantan kontestan The Unit yang menempati peringkat 16 dan masuk dalam grup Hoonams dari The Unit dan merilis MV berjudul “All Day”.

Baca Juga!  3 Alasan Harus Nonton Film Si Manis Jembatan Ancol

5. CYA

Pemilik nama asli Lee Giwook ini adalah main rapper dan bass gitar di ONEWE. Anggota termuda di grup ini lahir di Korea pada 24 Januari tahun 2000. Cya tercatat memiliki tinggi 175 cm dan berat 56 kg. Sama seperti Harin dan Kanghyun, Cya adalah member asli dari ONEWE. Cya adalah fans dari BIG BANG. Selain itu Cya yang senang bermain basket ini, ternyata pernah memenangi kompetisi bola basket dan meraih jauara 3.

Dia juga pernah muncul di MV Solar Mamamoo “Its Been A Long Time” dan pernah mengisi OST Drama Promise. Cya juga merupakan mantan kontestan The Unit dan menempati peringkat 60. Cya juga merupakan teman satu kelas Sunwoo The Boyz dan meurpakan pencipta lagu Oneus yang berjudul “Crazy & Crazy”.

Itulah beberapa profil dan fakta menarik tentang ke 5 member ONEWE ya. Meskipun melakukan Re-Debut, Onewe diharapkan sukses dengan grup yang sekarang di industri musik Kpop. Jangan lupa untuk terus mendukung mereka ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *