Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Dahlia

Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Dahlia – Ada berbagai cara mengenai berbagai jalan untuk bisa sukses.

Semua tergantung dari manusianya, mau atau tidak untuk menjalaninya. Termasuk dengan pekerjaan berkebun.

Merawat tanaman, membudidayakannya, tentu harus mengerti dan menguasai berbagai hal yang berkaitan dengan bidang tersebut. Lalu, hal apa yang harus dikuasai dalam bidang membudidayakan tanaman.

Beberapa budidaya tanaman dahlia, sebenarnya memiliki metode yang sangat mudah untuk dilakukan.

Apalagi, bunga dahlia sendiri memiliki daya tarik sendiri bagi mereka yang melihatnya. Jadi, apa saja perawatannya? Diantaranya adalah:

Pelajari jenis tanaman

Yang paling mendasar adalah mempelajari mengenai hal yang berkaitan dengan jenis tanaman yang akan Anda tanam. Bunga dahlia misalnya, mereka memiliki cara perawatan yang sangat mudah, serta mendapatkan bibit tanaman ini dengan kualitas yang unggul, juga tidak susah.

Persiapan media tanam

Bunga dahlia, merupakan bunga yang bisa disettingkan di berbagai media tanam. Namun disarankan menggunakan pot agar terlihat lebih simple, juga Anda terbantu dalam proses perawatannya nanti. Tapi semua tergantung selera masing-masing.

Mengerti karakteristik jenis tanaman

Hal ini sebenarnya dilakukan sebelum step-step yang sudah dibahas. Beberapa tanaman hias memiliki karakteristik atau hal unik tersendiri yang memang alamiah. Seperti bunga dahlia misalnya, dimana mereka sangat suka untuk diletakkan di bawah sinar matahari langsung.

Hal ini tidak jauh beda dengan tanaman lain seperti bunga matahari misalnya, dimana mereka juga sangat suka jika mereka diletakkan di bawah sinar matahari, atau terpapar dengan sinar matahari. Jadi, bijaklah dalam mengenali tanaman yang akan Anda tanam.

Memilih bibit tanaman

Disarankan untuk memilih bibit tanaman yang memiliki kualitas bagus. Hal ini bisa Anda teliti dengan harga yang penjual bibit tersebut tawar. Bukan berarti harga bibit yang murah itu tidak bagus, dan belum tentu juga yang memiliki harga tinggi, bisa menjamin hasilnya bagus juga.

Namun, alangkah baiknya jika kita paham dengan harga bibit unggul jika di pasaran. Sehingga kita juga bisa paham mana harga dan kualitas bibit yang sepadan, dan mana yang dirasa membuat Anda merasa curiga dengan keduannya. Sekian ulasan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *