Cara Kirim Uang Dari Singapura Ke Indonesia

Ada beberapa cara kirim uang dari Singapura ke Indonesia. Beberapa cara dapat dilakukan dengan mudah dan beberapa yang lain perlu dilakukan dengan sedikit lebih banyak usaha. Penasaran dengan cara-cara apa saja yang bisa dilakukan? Simak saja tulisan berikut ini dengan baik dan selamat membaca.

Titip Uang Ke Orang yang Hendak Pulang Ke Indonesia

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menitipkan uang ke teman atau kenalan yang hendak pulang dari Singapura ke Indonesia. Cara ini mudah dilakukan bagi orang-orang yang memiliki teman yang suka bolak-balik Singapura Indonesia. Kuncinya adalah percaya bahwa uang yang dititipkan tidak akan dilarikan.

Persoalan kepercayaan tersebutlah yang membuat cara ini perlu dipertimbangkan masak-masak apabila hendak dipilih. Jangan sampai niat baik mengirim uang ke keluarga yang ada di Indonesia malah berujung duka karena uangnya dibawa lari oleh orang yang kepadanya kita menaruh kepercayaan.

Lewat Bank

Cara kedua yang bisa dipilih adalah dengan mengirimkan uang melalui bank. Cara ini membutuhkan biaya yang bisa jadi sedikit dan bisa jadi juga banyak tergantung kepada berapa banyak jumlah uang yang akan dikirimkan. Kenapa begitu? Karena beberapa bank memberlakukan biaya kirim yang diambil dari persentase jumlah uang yang dikirimkan. Oleh sebab itu, makin banyak uang yang dikirim, bisa jadi makin mahal juga biaya kirim yang harus dibayarkan.

Ada banyak bank yang melayani jasa pengiriman uang dari Singapura ke Indonesia yang mana merupakan suatu kemudahan bagi kita selaku nasabah.

Lewat Aplikasi Kirim Uang

Cara berikutnya yang bisa dijadikan alternatif pilihan adalah dengan mengirim uang lewat aplikasi layanan kirim uang. Ada beberapa aplikasi yang dapat dipilih dan salah satunya adalah Transfez. Kelebihan kirim uang lewat aplikasi ini adalah kita tidak harus keluar rumah untuk pergi ke bank dan juga tidak perlu untuk mengantre.

Demikian beberapa cara kirim uang dari Singapura ke Indonesia yang bisa dipilih. Setiap cara memiliki perbedaan dalam usaha karena ada cara yang lebih mudah dan ada pula cara yang lebih rumit. Selamat memilih cara yang sekiranya paling nyaman untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *