Cara Membersihkan Mesin Mobil yang Baik dan Benar

Membersihkan ruang mesin itu rumit. Butuh ketelitian ketika Anda melakukannya, atau jika manipulasi tidak benar, Anda harus menanggung konsekuensi fatalnya.

Itu sebabnya tidak semua orang berani melakukannya sendiri.

Kami mencoba memberikan panduan, cara mencuci mesin yang disarankan sehingga tidak ada masalah. Dalam hal ini, penjelasan harus diberikan oleh mekanik, mengenai poin-poin yang dapat dicuci dengan aman.

Setelah itu, lakukan sebagai berikut:

1. Perhatikan komponen-komponen ini: distributor / delco, busi, altenator, dinamo starter, kabel busi, kotak sekering, unit kontrol mesin (ECU) dan semua outlet listrik . . Coba tutup dengan plastik dan pasang sebelum menyemprot.

2. Periksa juga tutup oli engine dan batang kendali oli (dipstick). Pastikan sudah terpasang dengan benar. Ini penting agar air tidak masuk ke bagian motor dan tidak bercampur dengan oli.

3. Bilas dengan air bertekanan tinggi hingga basah. Gunakan sabun khusus untuk menghindari kerusakan pada bagian-bagian mesin. Gunakan tongkat dengan kain rajutan untuk meraih bagian yang sulit dijangkau dengan tangan.

“Jika Anda tidak yakin tentang penggunaan air, gunakan cairan khusus yang disemprot dengan sprayer, atau gunakan sikat lembut, bersihkan bagian yang disemprot, jangan kasar,” kata Herman.

4. Semprot atau bilas mesin yang sudah dibersihkan dengan air pada tekanan yang sedikit lebih tinggi untuk menghilangkan kotoran.

5. Keringkan dengan kain serat (plastik chamois), lalu semprotkan outlet listrik dengan udara bertekanan tinggi untuk mencegah korsleting.

Baca Juga!  Cara Untuk Sukses Di Bisnis Eco Racing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *