Cara Memperbaiki Tas Yang Rusak

Sudah pernahkah Anda merasakan susah serta sedih saat akan memakai tas khusus, tetapi sesudah dilihat-lihat, rupanya tasnya mengelupas? Berikut ada tips dari sebuah pabrik tas murah yang dimana tips ini dapat digunakan untuk memperbaiki tas kita sendiri. Umumnya ini berlangsung sebab Anda kurang benar dalam simpan tas-tas Anda, hingga susunan tas juga jadi mengelupas.

Jika terlanjur ya ingin bagaimana ? Tetapi, bukan bermakna tasnya jadi tidak dapat digunakan , loh. Tas Anda masih dapat diperbarui serta dipermak sampai jadi seperti terlihat tas baru . Ingin tahu bagaimana triknya? pabrik tas punyai 10 langkah melakukan perbaikan tas mengelupas di sini.

10 Langkah Melakukan perbaikan Tas Mengelupas

  1. Keringkan
    Langsung Keringkan bila Terserang Air
    Pertama kali, bila tas Anda mengelupas sebab udara lembab atau sebab terserang air, selekasnya keringkan tas Anda terlebih dulu. Lap tas memakai kain lap kering yang bersih serta lembut. Jemur tas jika dibutuhkan. Tetapi, untuk tas kulit jangan menjemurnya langsung di bawah cahaya matahari, ya.
  2. Minyak Kayu Putih
    Minyak Kayu Putih
    Sesudah keringkan tas, Anda butuh membersihkannya terlebih dulu sebelum melakukan perbaikan sisi yang mengelupas. Minyak kayu putih ialah “resep turun-temurun” dari orangtua untuk bersihkan beberapa barang, termasuk juga tas.
    Minyak kayu putih memang mempunyai aroma, tetapi minyak ini tidak mengakibatkan kerusakan struktur atau warna tas Anda. Tuang minyak kayu putih pada kain lap halus atau tisu. Lantas, gosok permukaan tas Anda perlahan dengan pergerakan satu arah supaya sisi yang mengelupas tidak terangkat. Stock kayu putih di dalam rumah habis? Beli online saja, yuk, di Bukalapak lewat link ini.
  3. Pasta Gigi
    Pasta Gigi
    Tidak hanya gunakan minyak kayu putih, Anda dapat juga bersihkan tas gunakan pasta gigi. Ingin yang macamnya apapun serta merek apapun dapat juga. Yang penting Anda lihat ialah sikat giginya. Pakai lah sikat gigi yang bulunya halus, sebab bulu sikat kasar bisa mengakibatkan kerusakan permukaan tas Anda lebih kronis . Anda dapat skip langkah ini bila tidak ingin sisi tas yang mengelupas turut terangkat.
  4. Lem
    Lem langkah melakukan perbaikan tas mengelupas
    Bila tas Anda telah bersih, saat ini saatnya pemulihan! Langkah melakukan perbaikan tas mengelupas yang pertama dengan merekatkannya gunakan lem. Rekatkan kembali sisi tas yang lepas-lepas memakai lem. Bila bagian dari tas kulitmu yang terkelupas masih sedikit, coba rekatkan kembali dengan memakai lem. Pakai cotton bud atau alat yang lain untuk meratakan lem.
  5. Lakban
    Lakban
    Bila tas Anda yang mengelupas ialah kopor, karena itu Anda dapat melakukan perbaikan memakai lakban. Tetapi, butuh diingat jika lakban ini cuma “obat sementara” saja, ya. Anda harus tetap mereparasinya bila telah tiba di dalam rumah kelak. Lakban cuma digunakan untuk kondisi genting saja.
  6. Spidol
    Spidol
    Bila serpihan tas Anda yang mengelupas telah entahlah ke mana, tersisa susunan dalam tas yang tidak sama warna, karena itu Anda dapat mewarnainya kembali memakai spidol permanen yang warnanya sama juga dengan tas Anda. Tetapi, sama dengan lakban, karakter pewarnaan gunakan spidol ini cuma obat sesaat untuk tas yang mengelupas, sebab kelak spidolnya tentu luntur.
  7. Semir Sepatu
    Semir Sepatu
    Langkah melakukan perbaikan tas mengelupas yang setelah itu memakai semir sepatu. Arah langkah ini seperti seperti spidol di atas, tetapi periode waktu pemakaiannya lebih lumayan lama. Anda dapat memakai semir sepatu yang transparan atau yang berwarna (jika warnanya pas dengan tas Anda). Tetapi, berhati-hati lah sebab semir bisa luntur serta tentang baju Anda, ya.
  8. Cat
    Cat
    Ingin langkah melakukan perbaikan tas mengelupas yang lebih aman serta permanen? Pakai cat. Mencari cat spesial tas yang warnanya sama atau dekati warna tas Anda. Langkah mengecat lagi tas dengan mengecatnya satu lapis terlebih dulu. Sesudah kering, baru timpa cat itu sampai warna yang diharapkan didapat.
  9. Hias
    Hias
    Bila tas Anda tidak “terselamatkan” , Anda dapat hiasi tas dalam usaha langkah melakukan perbaikan tas mengelupas. Asah kreatifitas untuk meng-cover “luka” pada tas Anda. Anda dapat menambal sisi yang mengelupas gunakan renda, pita, bros, kain, atau terserah Anda ingin gunakan apa juga. Langkah ini tidak cuma jadi jawaban atas permasalahan Anda, dan juga membuat Anda seperti mempunyai tas yang baru.
  10. Tempat Reparasi
    Tempat Reparasi
    Bila keadaan tas Anda yang mengelupas telah termasuk kronis, langkah yang paling pas dengan membawanya ke tempat reparasi profesional. Beberapa orang disana tentu tahu langkah melakukan perbaikan tas mengelupas yang paling pas.
Baca Juga!  Tips Melonggarkan Celana Jeans Kesayangan dengan Mudah

Itulah ia cara-cara melakukan perbaikan tas mengelupas dari pabrik tas. Untuk perawatan setelah itu, hindari tas dari cahaya matahari langsung serta air, ya. Lantas, taruh tas di ruang yang cukup (jangan ditumpuk) serta upayakan perputaran udaranya bagus. Selamat coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *