Cara Mengkonsumsi VCO Yang Benar Dan Menyehatkan

Sekarang ini banyak orang yang tidak cara mengkonsumsi vco yang benar. Banyak orang menyepelekannya sekarang ini. Berikut ini cara mengkonsumsi yang benar.

Virgin Coconut Oil

Virgin coconut oil adalah minyak alami yang terbuat dari kelapa yang diekstrak, Bisa di sebut juga minyak kelapa. Minyak alami ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari memasak hingga untuk kesehatan. Aroma dan rasanya yang khas membuat minyak ini banyak digemari.

Tidak tanggung-tangung, minyak alami ini pun mempunyai manfaat yang bisa kamu rasakan mulai dari ujung kaki hingga kepala. Oleh karena itu ada banyak cara menggunakan virgin coconut oil yang bisa kamu coba.

Kandungan virgin coconut oil kaya akan omega 3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah resiko penyakin jantung dan hati, serta meningkatkan kinerja otak.

Selain itu, virgin coconut oil juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan lauric acid di dalamnya baik untuk melembapkan kulit dan memperkuat batang rambut.

Meski memiliki begitu banyak manfaat, tetapi masih sedikit orang yang tahu cara memanfaatkan minyak alami ini dengan optimal. Kebanyakan orang hanya menggunakan virgin coconut oil sebagai pengganti minyak goreng saat memasak.

Anda juga bisa membuat virgin coconut oil sendiri di rumah. Caranya juga sangat mudah untuk di lakukan. Bisa juga membuatnya dengan mesin pembuat vco.

Cara Mengkonsumsi VCO Yang Benar

Cara mengkonsumsi VCO sangat banyak. Berikut ini adalah mengkonsumsi VCO untuk kesehatan dan diet.

1. Untuk Kesehatan

1. Membantu Mengatasi Jerawat

Walaupun VCO kaya akan kandungan pelembab dari minyak esensialnya, namun, salah satu manfaat vco untuk kecantikan yang dikenal adalah membantu mengatasi masalah jerawat.

Apalagi saat ini jerawat bukan hanya masalah bagi remaja yang puber, tetapi juga serung menghantui orang dewasa. Karena, selain faktor hormon, penyebab jerawat bisa disebabkan karena bakteri yang menempel pada kulit.

Baca Juga!  Resep Tahu Aci Khas Tegal Enak

Inilah mengapa kandungan asam laurat yang bersifat antibakteri di VCO ini bisa membantu mengatasi jerawat. Jika rutin menggunakan VCO tidak hanya mengatasi jerawat akan tetapi mencegah timbulnya jerawat batu.

Cara menggunakannya pakailah VCO pada saat malam hari sebelum tidur dengan mengusapkannya sedikit demi sedikit ke biang jerawat. Tetapi anda jangan khawatir, tekstur VCO yang ringan dan mudah diserap tak akan menimbulkan jerawat baru.

2. Mengatasi Iritasi Dan Eczema

Iritasi dan eczema adalah masalah kulit yang meresahkan. Untuk menanganinya pun tidak boleh sembarangan agar tidak memperparah kondisi kulit.

Cara menggunakan virgin coconut oiluntuk mengatasi iritasi dan eczema pada kulit yaitu dengan mengoleskan minyak alami tersebut pada area yang bermasalah. Oleskan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari agar hasilnya lebih optimal.

3. Untuk Masak Deep Fried

Virgin coconut oil terdiri dari lemak jenuh yang sangat tinggi. Kandungan tersebut menjadikannya salah satu lemak terbaik untuk memasak dengan suhu tinggi, termasuk menggoreng.

Lemak jenuh dapat mempertahankan strukturnya ketika dipanaskan pada suhu tinggi, tidak seperti asam lemak tak jenuh ganda yang ditemukan dalam minyak nabati.

Minyak yang terbuat dari jagung atau safflower dikonversi menjadi senyawa beracun ketika dipanaskan dan berpotensi memiliki efek berbahaya untuk kesehatan.

2. Untuk Diet

Bagi anda yang sedang melakukan program diet, kamu bisa memanfaatkan virgin coconut oil untuk memaksimalkan program diet kamu. Minyak kelapa ini memiliki kandungan asam lemak yang cepat diserap dan dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori di dalam tubuh.

1. Membakar Energi Lebih Banyak

Tubuh membutuhkan energi yang tinggi untuk kandungan asam lemak rantai sedang yang terkandung dalam VCO. Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1996.

Baca Juga!  Kontraktor pembuatan ruangan studio musik kedap suara professional

Menurut penelitian ini, konsumsi 1-2 sendok makan asam lemak rantai sedang per hari akan meningkatkan pemakaian energi sebesar 120 kalori per hari. Jadi, jika kamu mengkonsumsi VCO, tubuh akan membakar energi lebih banyak dan berat badanmu menjadi turun.

2. Bantu Mengurangi Nafsu Makan

Konsumsi VCO membantu mengurangi asupan kalori sebanyak 256 kalori per hari.

Manfaat ini didapat dari kandungan asam lemak rantai sedang dalam VCO membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori harian.

3. Membantu Menghilangkan Lemak Perut

Minyak kelapa juga membantu menghilangkan lemak perut, yaitu lemak yang dianggap paling sulit dihilangkan dan paling berbahaya di antara lemak tubuh lainnya karena kaitannya dengan berbagai penyakit kronis.

Menurut penelitian dalam ISRN Pharmacology tahun 2011, konsumsi minyak kelapa murni selama 4 minggu membantu mengurangi lemak perut sebanyak sekitar 1%.

Nah, itulah cara mengkonsumsi vco yang benar. Banyak kegunaanya untuk kesehatan dan diet. Dari untuk kesehatan dan progam diet di atas bisa di coba di rumah, caranya sangatlah mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *