Cara Merekam Layar Komputer Tanpa Aplikasi

Terdapat banyak alibi kala seorang hendak merekam layar fitur mereka. Misalnya kala hendak memberikan rekaman layar dari game ataupun permainan yang sempat mereka mainkan ke jejaring berbagi video, semacam youtube, vidio serta sejenisnya.

Tidak bisa dipungkiri kalau dikala ini terdapat banyak sekali aplikasi rekam layar buat fitur pc, tercantum buat fitur dengan OS Windows. Tetapi sayangnya banyak sekali pengguna windows yang tidak ketahui kalau pada dasarnya fitur mereka sudah mempunyai screen recorder pc bawaan dari OS mereka.

Itu lumayan, mubazir kala Kamu hendak mendownload aplikasi perekam layar cuma buat keperluan simpel saja. Sebab secara universal aplikasi ataupun aplikasi perekam layar itu berkisar sebagian mega byte. Itu lumayan sampah bila Kamu cuma mau merekam pendek serta simpel saja, yang notabene aplikasi itu telah terdapat ada tanpa wajib memakai aplikasi pihak ketiga apapun lagi.

Metode rekam layar dengan aplikasi bawaan windows

  • Sesi awal yang wajib Kamu jalani merupakan dengan Membuka‘ Run’ kotak diskusi. Arahkan ke Start Menu serta Ketikkan run pada kolom yang ada. Setelah itu seleksi‘ Run’ dari hasil pencarian buat membukanya.

Kamu pula bisa membukanya memakai metode pintas di keyboard dengan menekan⊞ Win+ R

  • Sehabis Jendela Run terbuka, silahkan ketik command/ perintah buat membuka aplikasi bawaan yang diucap dengan Steps Recorder bawaan di fitur windows Kamu. Ketik“ PSR” serta tekan↵ Enter buat membuka aplikasi Steps Recorder tersebut.

Terdapat metode lain buat membuka aplikasi seragam. Triknya dengan mencari memakai kata kunci Recorder dalam Start Menu, tetapi ini tidak bekerja buat seluruh fitur.

  • Tekan tombol“ Start Record” buat mulai merekam. Dikala Kamu menekan tombol tersebut, hingga aplikasi ataupun aplikasi ini hendak mulai merekam layar dan apapun yang nampak dilayar dari kegiatan yang lagi Kamu jalani.
  • Kamu bisa meningkatkan pendapat ataupun deskripsi bonus yang hendak timbul dikala Kamu mereka. Misalnya tulisan yang menarangkan apa yang lagi Kamu jalani.
Baca Juga!  Cara Mengubah Resolusi Layar di Windows 10

Triknya, lumayan seleksi“ Add Comment” dari menu yang ada. ini hendak mengaburkan layar serta hendak memohon Kamu buat memilah zona yang Kamu mau bagikan pendapat. Setelah itu Tambahkan pendapat Kamu di kotak bacaan yang tesedia serta klik OK buat menyimpannya. Pendapat itu hendak nampak bagaikan focus deskripsi rekaman layar Kamu.

  • Menaruh rekaman Kamu. Sehabis Kamu berakhir merekam, seleksi tombol“ Stop Record” dari menu.

Sehabis Kamu berakhir mengecek pratinjau, seleksi Save buat menaruh rekaman Kamu. Suatu kotak diskusi hendak terbuka memohon Kamu buat memastikan posisi di mana Kamu mau menaruh hasil rekaman Kamu.

Penutup: Aplikasi ini memanglah tidak mempunyai fitur buat kebutuhan professional ataupun mutu terbaik. Tetapi paling tidak ini bisa digunakan buat siapapun yang cuma mau merekam tanpa mementingkan fitur lebih dari cuma hanya merekam layar saja.

Atau anda bisa menggunakan aplikasi lainnya semisal OBS atau Atomi Active.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *