Ini Dia Racikan Alami Obat Herbal Tradisional Asam Lambung

obat herbal tradisional

Asam lambung bisa menyerang Anda kapanpun. Dan yang harus diketahui adalah asam lambung bisa saja dipicu karena beragam faktor mulai dari stres, konsumsi makanan pedas dan makanan yang mengandung lemak tinggi. Nah, untuk meminimalisir resiko naik asam lambung maka ada baiknya untuk menjalankan hidup sehat. 

Jika Anda terlanjur menderita asam lambung, maka mengkonsumsi obat herbal tradisional asam lambung adalah cara terbaik. Dan berikut beberapa obat herbal yang bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah dan memiliki khasiat terbaik untuk mengatasi asam lambung. 

Beberapa Obat Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung

  • Ramuan Temulawak

Temulawak memiliki manfaat sebagai tanaman herbal yang bisa mengatasi masalah maag. Hal ini karena temulawak memiliki kandungan selulosa yang bisa membantu dalam melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan flavonoid dan kurkumin memiliki peranan yang penting untuk menghambat penyebaran radikal bebas dan membantu untuk melindungi dinding dari lambung Anda. 

  • Mentimun

obat herbal tradisional asam lambung selanjutnya adalah Mentimun. Jika sebelumnya Anda sering menemukan jika mentimun untuk pelengkap makanan. Nah, faktanya mentimun juga bisa membantu dalam meredakan asam lambung. Pasalnya, kandungan Vitamin B, C, Saponin, cucurbitacin, karoten dan asam amino di dalamnya membantu dalam mengatasi masalah pencernaan. Mengkonsumsi 3 potong mentimun segar yang sudah dikupas dan dibuang bijinya dua jam sekali membantu untuk mengatasi masalah asam lambung. 

  • Pepaya

Sudah bukan rahasia umum jika pepaya adalah jenis buah dengan kaya serat sehingga memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Namun siapa yang mungkin menyangka jika pepaya juga menjadi obat herbal tradisional asam lambung. Di dalam pepaya memiliki kandungan enzim papain yang memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan serta untuk membantu dalam meredakan gejala asam lambung. 

  • Pala

Ini adalah salah satu jenis rempah – rempah yang memang cukup terkenal di Indonesia. Dan bukan rahasia umum lagi jika pala sering digunakan menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit. Dan salah satunya adalah sebagai obat herbal tradisional asam lambung, suara serak dan membantu dalam menghentikan mual dan muntah. Untuk mengatasi asam lambung yang kambuh, maka Anda bisa memanfaatkan biji pala yang diseduh dengan air hangat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.