Ini Lho Bedanya Kutu Kasur dan Tungau Debu

Apakah anda belum bisa mengetahui perbedaan kutu kasur dan tungau debu? Jika masih belum bisa membedakan antara keduanya maka simak tulisan kali ini dari awal hingga akhir ya. Untuk sebagian besar orang, kutu kasur dan tungau debu merupakan hal yang identik. Kedua hewan ini ialah hama, baik kutu kasur dan tungau debu pastinya akan membuat istirahat menjadi terganggu. Berikut perbedaan kutu kasur dan tungau.

baca juga vacuum tungau bandung

Perbedaan Kutu Kasur dan Tungau

Kutu kasur adalah parasit yang memakan darah. Ukuran hewan ini sangat kecil, tidak lebih dari 0,5 cm saja lho ternyata. Namun hewan ini masih bisa dilihat dengan mata telanjang atau dilihat secara langsung oleh mata kita. Meski hewan kecil ini tidak membawa penyakit, akan tetapi gigitan dari kutu kasur bisa membuat infeksi.

Sedangkan tungau debu merupakan organisme yang memakan serpihan dari kulit manusia yang terbuang. Sama seperti kutu kasur, hewan ini tidak membawa penyakit apa pun, namun kotoran yang mereka buat akan menyebabkan alergi bagi sebagian orang.

Ukuran tungau debu juga termasuk kecil, rata-rata ukuran hewan ini hanya 0,3mm saja. Jadi jika Anda melihat ada sesuatu atau hewan yang merangkak di tempat tidur, berarti hal itu kemungkinan besar bukanlah tungau debu. Tungau debu sendiri biasanya dapat ditemukan di gorden, mainan lunak, karpet, sofa, dan matras.

baca juga jasa bersih tungau bandung

Baik kutu kasur atau pun tungau debu akan menjadi musuh saat sedang beristirahat dan hal ini tentunya sangat tidak membuat Anda merasa nyaman. Namun yang jelas, bagaimapun Anda harus mengetahui apa perbedaan kutu kasur dan tungau ya, sebab kedua hewan kecil ini berbeda lho.

Baca Juga!  Inilah Alasan Kenapa Cleaning Service KRL Harus Lebih Terlatih Dibandingkan Yang Lain!

Langkah yang paling tepat untuk menjaga diri Anda dan keluarga dari gangguan kedua hewan ini adalah selalu membersihkan tempat tidur, karpet, sofa dan barang-barang lainnya.

Itulah sekilas pembahasan perbedaan kutu busuk dan tungau yang bisa Anda ketahui. Maka mulai sekarang jangan segan untuk bersih-bersih rumah dengan lebih rajin ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *