Kiat Memilih Jasa Import Door to Door!

Jasa import door to door – Dalam bisnis ekspor dan impor, ada proses pengiriman barang. Proses ini menyediakan Jasa dan Jasa dalam bentuk pengiriman dari perusahaan pengirim barang.

Singkatnya, definisi impor adalah membeli barang di luar negeri. Jasa impor dari luar negeri ke negara adalah Jasa yang sangat populer, terutama untuk perusahaan besar. Sementara itu, ada banyak jenis Jasa impor.

Definisi impor

Sebelum membahas Jasa impor, hal pertama yang perlu kita pahami adalah pemahaman tentang impor itu sendiri. Mengimpor adalah kegiatan menjual barang dari luar untuk memasuki negara untuk memenuhi kebutuhan domestik. Misalnya, Indonesia tidak memiliki tanaman gandum karena gandum tidak dapat tumbuh di Indonesia, karena alasan ini pihak Indonesia meminta bantuan dari negara lain untuk membawa gandum ke Indonesia.

API (Nomor Identifikasi Impor) sebagai importir umum, valid selama perusahaan melakukan bisnis

APIS (Nomor Identifikasi Impor Sementara), berlaku untuk jangka waktu 2 tahun dan tidak dapat diperpanjang

API (S), produsen di perusahaan di luar PMA atau PMDN

APIT, (Nomor Identifikasi Impor Terbatas), ditujukan untuk perusahaan LDC / PMDN

Ketentuan untuk mendapatkan APIS:

Memiliki keahlian dalam perdagangan impor

Tukar referensi bank

Persyaratan untuk mendapatkan API:

Harus punya APIS

Impor minimum adalah empat kali dan memiliki nilai nominal 100.000 USD.

Jangan pernah menolak kontrak impor

Importir adalah pengusaha yang dapat melakukan kegiatan komersial dengan mengimpor barang dari luar negeri ke wilayah pabean Indonesia sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kategori importir meliputi:

Produsen impor

Agen tunggal

3. Produk impor

Berikut adalah berbagai Jasa impor:

1. Jasa import door to door

Secara harfiah, pintu ke pintu dapat diartikan pintu ke pintu. Dalam pengiriman ini, pengirim / penjual (eksportir) berkewajiban untuk mengirim produk / barang ke penerima barang (importir) tidak hanya ke pelabuhan.

Baca Juga!  Buatlah Biaya Iklan Google Ads Anda lebih Efisien!

Tetapi sampai ke gudang tempat penerima barang / pembeli akan menyimpan barang. Pada dasarnya, Jasa pengiriman ini merupakan solusi untuk menyelesaikan masalah barang yang terkena dampak LARTAS (larangan pembatasan).

2. Mengimpor Jasa port-ke-port

Jasa impor port-ke-port berarti bahwa model pengiriman port-ke-port ini adalah tanggung jawab pengirim / penjual (eksportir) hanya untuk mengirimkan barang ke pelabuhan. Selain itu, barang-barang di pelabuhan diambil atau tidak oleh penerima / pembeli (importir), dan ini bukan kasus penjual.

Impor Tanpa Nama adalah kegiatan atau kegiatan pembelian / penerimaan barang dari luar negeri menggunakan nama perusahaan lain yang telah terdaftar di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan yang memiliki wewenang resmi untuk melakukan kegiatan impor. Ini berarti bahwa dalam kasus ini, perusahaan hanya bertindak sebagai pemberi nama. Sedangkan pelakunya adalah perusahaan lain.

Sehubungan dengan apa yang harus Anda lakukan sebelum menandatangani perjanjian pengiriman artikel, nama perusahaan peminjam harus mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan penjual / pemasok / pengirim asing perusahaan untuk meminjam nama dan posisinya di mana kesepakatan. Kemudian, pemasok menyatakan bahwa tidak ada masalah, kemudian konfirmasikan kembali kelengkapan dokumen pengiriman (faktur, daftar pengepakan, bill of lading, dll.).

Langkah terakhir adalah untuk mengkonfirmasi dengan sub-nama perusahaan ketersediaan untuk melakukan proses impor. Jika semuanya sudah siap, proses pengiriman barang ke Indonesia bisa dilakukan.

Setelah barang diterima di pelabuhan Indonesia, pengirim barang akan bersiap untuk mengambil alih dokumen bea cukai melalui sistem Electronic Data Interchange (EDI). Sistem ini mengharuskan pengirim barang untuk membayar bea masuk ke bank. Setelah itu, buat pemberitahuan pabean tentang impornya ke pabean dengan dokumen pendukung yang terlampir.

Kiat untuk memilih Jasa import door to door yang murah, mudah, dan andal

Baca Juga!  Solusi Rumah bertingkat tahan gempa

1. Pilih Jasa impor door-to-door yang berpengalaman

Saat ini, ada banyak Jasa import door to door. Tetapi jangan tertipu dan memilih hanya karena murah dan sesuatu yang harus Anda pertimbangkan kembali. Kekhawatiran itu mungkin timbul adalah bahwa Anda telah menghabiskan banyak uang, tetapi ternyata Jasa importir disalahgunakan dan tidak kompeten.

2. Legal dan memiliki lisensi impor penuh

Nah, inilah pembahasan dalam artikel ini tentang kiat memilih Jasa import door to door. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membaca. Dan selalu berhati-hati untuk menjalankan bisnis Anda sebagaimana mestinya. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *