jenis meteran air yang sesuai dengan cara kerjanya

Water mtr. perannya sebetulnya penting di dalam beberapa case, guna memonitor secara tetap menerus kesibukan pemakaian air pelanggan, bersama cara itu maka akan dapat diperoleh rekening tagihan tiap bulan bersama akurat.

Selain itu, bersama adanya water meter amico. kalian termasuk dapat mengendalikan atau mengontrol pemakaian air cocok bersama kebutuhan. Berikut tipe meteran air yang cocok bersama cara kerjanya terbagi menjadi beberapa, yakni:

Positive Displacement (Volume)

Untuk tipe water mtr. pertama yaitu ada positive displacement. Meteran air ini merupakan grup water mtr. yang punya tingkat akurasi tinggi dan masuk ke di dalam tipe meteran kelas C. Adapun berlebihan tipe meteran air ini yaitu dapat bersama mudah dibaca tanpa butuhk keahlian khusus.

Alat ini cocok sekali untuk digunakan pelanggan industri kecil serta pelanggan domestik. Selain itu, water mtr. ini dapat dipasang di seluruh posisi. Jenis Positive Displacement ini biasanya disebut bersama mtr. volumetric yang mana terbagi menjadi dua bagian, yaitu Nutatting Disc Meter dan Oscilating Piston.

Non Displacement (Non Volume)

Untuk tipe ini ialah kebalikan dari Positive Displacement Meter. Adapun tipe untuk cara kerja water mtr. ini ada Velocity meter. Contoh dari velocity mtr. yaitu ada Single dan Multiple-jet dan Meter Air Turbin.

Nah, supaya water mtr. PDAM atau tipe water mtr. lainnya dapat selamanya terjaga dan maksimal fungsinya, maka berikut ada beberapa tips untuk menjaganya dengan tepat, yaitu ;

-Peliharalah water mtr. beserta instalasinya supaya tidak terendam, tertimbun ataupun ter-cor semen.
-Pastikan water mtr. di dalam kondisi bersih tiap-tiap waktu dan kaca selamanya jernih.
-Pastikan termasuk water mtr. tidak terkendala oleh beragam benda berat serta bak mtr. tak terkunci.
-Periksalah secara teratur keaktifan dari water meter. Tak hanya itu, kalian termasuk harus periksa apakah water mtr. berputar terbalik atau sedang maju mundur.
-Pastikan posisi water mtr. mudah dijangkau oleh petugas pencatat meteran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *