Ketahui Fakta Cincin Tunangan Emas Putih Original

KETAHUI FAKTA CINCIN TUNANGAN EMAS PUTIH ORIGINAL

Buat Anda calon pasangan yang akan melangsungkan acara pertunangan, tentunya wajib memilih dan memiliki cincin tunangan sebagai pengikat resmi. Cincin tunangan pasangan bisa berupa emas putih atau kuning, setiap pasangan memiliki selera yang berbeda. Nah, jika Anda mantap untuk membeli pasangan cincin tunangan emas putih ketahui dahulu keasliannya dengan membaca artikel berikut!

Cara Melihat Cincin Emas Putih Asli atau Palsu 

  1. Harga

Amati cincin frank and co harga tertinggi dalam setiap penjualan adalah indikasi keaslian bahan. Mungkin ada yang mengira bahwa cincin palsu juga bisa diberikan harga mahal namun dengan kondisi bahan murah. Untuk sebagian besar toko cincin emas memiliki lisensi resmi dari pemerintah sebagai pengusaha perhiasan dan lisensi khusus dari grup nasional yang berkecimpung dalam urusan perhiasan emas

Anda, bisa melihat profil toko perhiasan emas sebelum memulai untuk membeli. Harga cincin emas putih terbilang cukup mahal, bahkan 1 gramnya bisa 3 kali lipat dari bahan emas kuning. 

  1. Amati dengan magnet

Cara kedua untuk mengetahui keaslian dari cincin emas putih adalah dekatkan dengan magnet berkekuatan tinggi. Apabila magnet mampu menarik logam cincin dipastikan bahan emas putih tersebut palsu sedangkan untuk emas putih asli tidak akan dapat ditarik oleh magnet. Sifat emas putih hampir sama dengan emas kuning yang akan bersikap netral jika didekatkan dengan magnet. 

  1. Sertifikat cincin

Sertifikat cincin selalu diberikan setiap Anda membeli cincin di toko resmi perhiasan emas. Sertifikat berbeda dengan surat namun hampir sama secara fungsinya.  Untuk surat pembelian cincin emas putih hanya menyebutkan bagian umum seperti berat, karat, harga dan bentuk cincin. Sedangkan, untuk sertifikat akan berisi keterangan lengkap cincin Frank & Co. harga tertentu dengan validitas yang telah diujikan sebelumnya. 

Nah, membeli sepasang cincin emas putih asli dengan harga yang mengesankan tidaklah semudah Anda membeli cincin emas kuning tua yang cukup dengan surat cincin saja ya?

Bisa dikatakan bahwa emas putih memiliki kriteria uji keaslian lebih rumit daripada emas kuning. 

  1. Gigit dengan gigi 

Menggigit cincin adalah jalan yang agak beresiko karena bisa merusak gigi Anda, namun sebagian orang yang ingin mengecek keaslian emas putih melakukan hal demikian. Jika cincin terdapat bekas gigitan dipastikan bahwa cincin emas putih tersebut palsu. 

Pihak toko tentu tidak akan mengijinkan hal tersebut karena mereka lebih berhati-hati dalam setiap menjual produk. 

  1. Gosokkan cincin

Menggosokkan cincin ke keramik juga menjadi sebuah cara ekstrim untuk mengetahui keaslian bahan. Cara menggosoknya searah dan berulang sebanyak 3 kali. Apabila terdapat goresan hitam pada bagian cincin dipastikan bahwa cincin tersebut adalah palsu atau banyak campuran. 

  1. Cek Alat di toko

Anda bisa menggunakan alat khusus yang ada di toko, alat tersebut akan menguji keaslian cincin Frank & Co. harga tinggi. Biasanya pihak toko akan bersedia untuk mengecekkan cincin sebagai layanan ekstra kepada konsumen bahwa produk yang dijual asli dan bukan imitasi. Anda akan diajak masuk ke sebuah ruangan khusus dengan seorang konsultan emas, beliau akan menjelaskan emas putih ori dengan palsu. 

Ada 6 cara untuk mengetahui kondisi keaslian emas putih ya, Anda bisa memilih salah satunya agar tidak menyesal di kemudian hari. Ingat, belilah perhiasan di toko yang telah resmi dan jelas lisensinya, ada nomor ijin usaha serta nomor lolos validitas dari grup perhiasan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *