Kucing-kucing Yang biasa ditemukan di indonesia

Kucing adalah salah satu binatang peliharaan paling populer di dunia tak terkecuali di Indonesia. Di Indonesia, kita bisa menemukan kucing di berbagai tempat mulai dari tempat umum seperti stasiun dan terminal sampai dengan tempat berakses terbatas seperti mall dan juga kafe.

Besarnya populasi kucing di Indonesia sebenarnya tidaklah mengherankan karena ada banyak sekali orang Indonesia yang menaruh perhatian lebih kepada hewan ini. Biasanya para pencinta kucing ini selalu membawa makanan kucing di dalam tasnya. Makanan yang dibawa pun tidak selalu yang berharga murah tetapi juga yang berharga mahal. Maka tidaklah mengherankan kalau kita menemukan kucing-kucing bertubuh subur berkeliaran di tempat-tempat umum. Mereka memang tidak ada yang memiliki tetapi tidak kekurangan dalam hal gizi.

Dari sekian banyak kucing yang hidup di Indonesia, ada setidaknya tiga jenis kucing paling umum ditemukan. Jenis kucing tersebut adalah:

Kucing Domestik

Kucing domestik atau juga biasa disebut kucing kampung mungkin adalah jenis kucing yang populasinya terbanyak di antara kucing lain. Kucing ini bisa ditemukan mungkin di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia. Kucing jenis ini cenderung mudah dalam hal perawatan karena mereka biasanya bisa memakan apa saja termasuk nasi dengan lauk ikan asin. Selain itu, mereka juga dapat tinggal di mana saja dengan kondisi cuaca apapun.

Kucing Persia

Kucing ras satu ini juga menjadi kucing yang cukup populer untuk dipelihara. Untuk mendapatkan kucing jenis ini caranya pun cukup mudah. Meski kucing ini termasuk dalam kucing ras, populasinya yang besar di Indonesia membuat banyak pemiliknya yang tidak sungkan untuk menawarkan anak dari kucing mereka kepada siapa saja yang berminat untuk mengadopsi.

Kucing persia memiliki ciri-ciri seperti bulu yang lebat wajah berbentuk bulat. Kucing ini amatlah menggemaskan yang mana membuat banyak orang menjadi tertarik untuk mengadopsinya.

Kucing Anggora

Perbedaan paling mencolok antara kucing persia dengan kucing anggora adalah dalam hal panjang bulu. Bulu kucing anggora cenderung lebih panjang dengan telinga yang lebar serta hidung pesek. Sebagaimana jenis kucing ras pada umumnya, kucing anggora juga membutuhkan perawatan yang khusus supaya tetap sehat.

Demikianlah tiga jenis kucing yang mudah dijumpai di Indonesia. Selain ketiga jenis tersebut, masih ada jenis british short hair dan juga spink tetapi jumlahnya boleh dikatakan sangat kalah jauh dibandingkan tiga jenis di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.