Liverpool Harus Dirotasi Pemainnya dan MU Dominan di Derby Manchester

Juergen Klopp harus harus merotasi skuatnya dalam beberapa pertandingan ke depan. Karena, ia ingin pemainnya bebas luka di agenda yang padat.

Kemenangan 5-2 atas Everton dua hari kemarin jadi awal dari agenda padat yang perlu dilewati Liverpool. Keseluruhan ada sembilan laga dalam 26 hari atau rata-rata hampir satu pertandingan per tiga hari.

Serangkaian agenda padat itu mewajibkan Liverpool terbang ke Doha untuk jalani Piala Dunia Antarklub. Akhirnya Liverpool turunkan team mudanya waktu hadapi Aston Villa di perempatfinal Piala Liga Inggris, yang hanya memiliki jarak satu hari sebelum semi-final Piala Dunia Antarklub.

Perputaran jadi jalan keluar termudah ditengah-tengah scuad Liverpool yang sebetulnya tidak gemuk-gemuk sangat. Ditambah lagi mereka harus kehilangan dua pemain andalannya, Joel Matip serta Fabinho, yang luka.

Hal tersebut telah dikerjakan Klopp di pertandingan derby lalu saat mainkan James Milner, Adam Lallana, Divock Origi, serta Xherdan Shaqiri, semenjak menit awal. Roberto Firmino baru masuk di set ke-2 serta Mohamed Salah serta tidak dimainkan benar-benar.

Karena itu fans Liverpool tidak bisa bingung waktu Klopp mengubah formasi teamnya waktu menyambangi Bournemouth di Vitality Fase, Sabtu (7/12/2019) malam WIB kelak.

“Anda perlu scuad yang pintar di saat semacam ini, minimal mereka yang dapat berpikir jernih,” tutur Klopp seperti diambil Sky Sports.

“Saya tidak dapat menjelaskannya dengan detil setiap waktu, mereka harus pahami tanpa ada saya harus memberitahunya. Syukurlah, scuad kami semacam itu,” sambungnya.

“Saya tidak membuat ketetapan demikian saja, tetap ada beberapa fakta serta beberapa pemain mengerti itu.”

“Tidak ada waktu istirahat serta Anda harus pikirkan kondisi itu, tetapi kami akan coba.”

Baca Juga!  Bagaimana Menggunakan Keyword Tepat yang Dapat Membuat dan Melanggar Situs Web Anda

“Jadi supporter, Anda tetap inginkan scuad paling baik terus yang turun, tetapi ini bukanlah FIFA atau playstation. Kami harus lakukan beberapa pergantian. Bila perlu rotas, karena itu kami akan mengerjakannya.”

Manchester City akan melayani Manchester United dalam kelanjutan Liga Inggris. Pep Guardiola akui tidak perduli dengan rekor pertemuan yang mengunggulkan MU dan daftar sbobet online

Derby Manchester ke-179 di antara City versus MU akan memberi warna minggu ke-16 Liga Inggris. Duel dua team sekota itu diadakan di Etihad Fase, Minggu (8/12/2019) pagi hari WIB.

Dengan statistik pertemuan ke-2 team, The Red Devils lebih diunggulkan dibanding lawannya itu. Dari 178 pertandingan yang telah dimainkan, MU menang 73 kali, sesaat The Citizens 53 kali menang serta bekasnya selesai seimbang.

Meskipun begitu, dalam beberapa laga akhir-akhir ini City lebih unggul dari MU. Dalam lima pertandingan paling akhir ke-2 team di Liga Inggris, Manchester Biru menang 3x, seimbang sekali, serta cuma kalah 1x dari Manchester Merah.

Menyikapi rekor ke-2 team yang makin banyak dimenangkan MU, Guardiola tidak memusingkan. Menurut manager City itu, konsentrasi yang paling penting ialah laga sekarang. Memang dalam satu dekade paling akhir, terutamanya sesudah City diambil pindah Sheikh Mansour, mereka seringkali menaklukkan MU.

Dalam lima pertemuan paling akhir, City menang 3x serta MU sekali. Bekasnya selesai seimbang.

“Lumrah kami di sini bicara mengenai apa yang berlangsung dahulu, tempo hari, atau satu hari awalnya, tapi semua beralih. Esok sore kami mengawali laga serta beberapa pemain yang akan memastikan siapa pemenangnya,” kata Guardiola diambil dari Metro.

“Tentunya sejarahnya besar serta mereka mempunyai beberapa pemain bermutu, dan anda harus coba menaklukkannya. Kami mulai ini hari dengan bicara mengenai bagaimana mereka jadi satu team serta apa yang perlu dikerjakan untuk menaklukkannya,” ia mengutarakan.

Baca Juga!  Distributor Jual Sajadah Karpet Masjid Di Margahayu Bekasi Timur

City sekarang duduk di rangking ke-3 klassemen Liga Inggris sesaat dengan 32 point dari 15 pertandingan. Sesaat MU ada di posisi ke enam dengan 21 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *