Mengobati Radang Gusi di Opal Dental Dokter Gigi Yogyakarta Terbaik

Periodontitis adalah penyakit infeksi gusi  yang ditimbulkan oleh radang gusi atau gingivitis yang akut. Penyakit ini merusak bagian tulang penyokong gigi dan merusak jaringan lunak. Hal ini dapat terjadi karena jarang menggosok gigi atau kebersihannya buruk. Meskipun penyakit gusi termasuk dalam penyakit yang umum pernah dialami oleh siapa saja, ada baiknya jika Anda selalu memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi Yogyakarta secara rutin untuk mengantisipasinya.

Gejala awal pada penyakit peridontitis umunya tidak menimbulkan gejala yang khas, oleh karena itu penderita biasanya tidak menyadari. Gejala yang muncul umumnya hanya seperti sakit gigi karena akan tanggal atau copot. Akan tetapi hal ini tidak boleh dianggap remeh karena lama kelamaan tingkat keparahannya akan terus naik.

Apa saja  jenis-jenis penyakit peridontitis?

Pertama, penyakit gusi kronis. Umumnya penyakit ini paling banyak terjadi pada orang dewasa. Tapi remaja maupun anak-anak juga bisa terkena apabila tidak dibiasakan cara merawat kebersihan mulut dan gigi sejak dini. Penyakit gusi kronis disebabkan karena tumpukan plak pada garis gusi dan permukaan gigi yang dibiarkan terus menerus, yang kemudian menjadi karang gigi. Karang gigi yang tidak dibersihkan lama kelamaan merusak tulang penyokong gigi dan jaringan gusi sehingga bisa menyebabkan gigi copot. Salah satu mengatasinya adalah dengan pasang behel gigi Jogja

Kedua, penyakit gusi agresif. Penyakit gusi jenis ini masih relatif jarang terjadi. Biasanya kondisi ini dimulai pada masa remaja dan anak-anak. Kondisi ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun, para ahli menduga bahwa penyebab yang berperan penting dalam penyakit gusi ini berasal dari faktor genetik.

Dokter Gigi Yogyakarta Terbaik

Ketiga, penyakit gusi nekrotik. Penyebab timbulnya penyakit ini adalah karena kurangnya aliran darah yang menuju pada tulang penyokong gigi, jaringan gusi, dan ligamen gigi. Sehingga jaringan pada organ-organ tersebut mati. Pasokan darah yang hanya sedikit membuat tulang penyokong gigi dan jaringan gusi mengalami infeksi parah. Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah seperti AIDS, atau kurang gizi akan mudah terserang penyakit ini.

Baca Juga!  Stadion-Stadion Terkenal yang ada di Jogja

Tubuh masing-masing orang memang berbeda, oleh karena itu selalu konsultasikan kesehatan gigi Anda ke dokter gigi Yogyakarta. Dengan semakin cepat penanganan pada masalah gigi maka peluang untuk sembuh juga semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *