Modifikasi Mobil Itu Tidak Salah

Bagi kebanyakan orang, hal itu tampaknya gila, memodifikasi mobil adalah cara mengeluarkan emosi, sebuah bentuk seni jika Anda mau. Sesuatu yang dapat menyatukan dan membagi bagian dunia mobil, menjadi penggemar dan pembenci, di seluruh dunia. Kita semua tidak sama, dan sebagai hasil dari selera individu kita, banyak adegan berbeda yang muncul. Semuanya mulai dari hatchback yang diturunkan hingga sedan yang dibiakkan secara reli dan mesin drag bertenaga besar. Pada artikel ini kita akan melihat berbagai sisi dunia mobil modifikasi saat ini.

Subtansi Gaya
Kebanyakan orang pikirkan ketika mendengar istilah ‘mobil modifikasi’. Citra publik mengasumsikan bahwa kita semua menginginkan body kit besar, knalpot yang keras, dan sistem suara yang memicu migrain. Ini bagus, jika itu yang Anda suka, tetapi dalam banyak hal ini adalah gambaran dari era yang telah lama terlupakan. Awal dan pertengahan tahun 2000-an sudah matang dengan apa yang saya suka sebut sebagai generasi ‘MaxPower’, dengan acara seperti Auto Salon terbukti sangat populer di seluruh dunia.

Adegan ini berpusat di sekitar memodifikasi mobil dengan cara yang hidup dan khas agar menonjol, dalam banyak kasus dilakukan dalam upaya untuk memenangkan kekaguman atas mobil lain yang dipamerkan.

Tujuan Modifikasi
Kebalikan dari kerumunan berpose, adegan fungsi-over-bentuk mobil modifikasi yang dibuat khusus. Pemandangan ini cenderung berfokus pada modifikasi berbasis performa. Ini umumnya bertujuan untuk meningkatkan beberapa kemampuan mobil baik dalam performa garis lurus, penanganan, atau peningkatan dinamika berkendara. Suspensi yang lebih rendah akan menurunkan body roll tetapi dapat berdampak negatif pada kualitas pengendaraan. Kompromi ini adalah sesuatu yang dihindari produsen untuk menyenangkan semua orang; ini bukan masalah bagi orang-orang yang tertarik dengan modifikasi semacam ini.

Beberapa contoh adegan ini adalah mobil yang dimodifikasi untuk digunakan pada hari trek atau acara reli. Ini mungkin juga termasuk mobil untuk seri balapan tertentu seperti kejuaraan drag atau acara drifting. Pemilik kendaraan ini, secara umum, akan menggunakan standar suku cadang yang lebih tinggi dan bahan berkualitas lebih tinggi agar modifikasinya memiliki efek yang diinginkan, jika dibandingkan dengan orang banyak yang menggunakan mobil mereka hanya untuk tujuan gambar.

Versi yang tidak terlalu ekstrim adalah adegan yang saya sebut ‘OEM +’. Ini adalah cara yang paling umum dan paling berguna untuk memodifikasi mobil Anda. Umumnya modifikasi ini akan meningkatkan performa mobil tanpa terlalu banyak menimbulkan efek negatif pada pengalaman berkendara sehari-hari. Modifikasi peningkatan daya ringan (knalpot, remaps, dll.), Mod gaya ringan, dan perubahan lain seperti peningkatan infotainment atau suspensi yang sedikit diturunkan.

Mobil klasik juga tidak luput dari kerumunan modifikasi, dengan restomodding (memulihkan dan memodifikasi) menjadi semakin populer belakangan ini. Perusahaan seperti Singer dan Alfaholics memimpin dalam kancah tetapi penggemar DIY telah memodifikasi wahana retro mereka dengan cara ini selama bertahun-tahun. Ide untuk memodifikasi dan merestorasi kendaraan klasik seringkali dapat membantu untuk mengembalikan mobil tua yang sudah reot dan membangunnya kembali ke kondisi layak jalan sambil menambahkan sentuhan modern. Mobil-mobil ini umumnya akan menampilkan material modern dan metode teknik untuk menyempurnakan dan meningkatkan pengalaman berkendara, sambil tetap mempertahankan gaya klasiknya.

Saya, secara pribadi, adalah penggemar berat dari popularitas adegan ini baru-baru ini. Popularitas media sosial baru-baru ini dari perusahaan seperti Singer membawa lebih banyak mobil klasik kembali ke medan, memungkinkan mereka untuk digunakan lebih sering. Suku cadang modern yang digunakan untuk memodifikasi kendaraan ini memungkinkan pengemudi untuk mengeluarkan kendaraan mereka dari garasi lebih sering berkat kegunaan ekstra dan keandalan yang lebih baik.

Kita Tidak Sama
Mobil berbeda, adegan berbeda, dan mod berbeda. Namun kita semua sama dalam satu aspek; kita semua suka meningkatkan mobil kita, kita semua ingin menjadikan mobil kita lebih baik untuk diri kita sendiri. Kami tidak sendirian dalam upaya ini, kami berkumpul bersama di pertemuan dan pertunjukan di seluruh dunia, mencari bagian dan tren terbaru.

Modifikasi yang kami buat juga sering ditentukan oleh faktor eksternal, orang muda tidak dapat menjamin modifikasi kinerja atau sering membeli suku cadang terkait, dan karenanya mereka mencari modifikasi yang lebih kecil dan lebih murah.

Hobi yang sama tidak menjanjikan sebuah kesamaan secara menyeluruh begitu juga dengan hal nya memilih tempat modifikasi, berkunjunglah di toko akesoris modifikasi mobil Bandung yang mungkin cocok dengan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *