Modul Bimbel Komputer yang Terbaru Sesuai Dengan Perkembangan Teknologi Terkini

Modul bimbel komputer juga diperlukan untuk menunjang kemampuan anak dalam mengoperasikan komputer. Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi saat ini menuntut sumber daya manusia untuk bisa menguasainya. Penguasaan tentang komputer ini dituntut sejak masih duduk di bangku SD. Hal ini bisa ditunjukkan dengan adanya ujian nasional yang akhir-akhir ini digelar menggunakan sistem komputerisasi. Penguasaan komputer ini akan bisa mudah dicapai dengan syarat mengikuti prosedur yang sesuai dan sering melakukan praktek secara langsung. Memang komputer saat ini tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa tempat yang menyediakan fasilitas umum seperti stasiun, bandara dan lainnya juga dilengkapi dengan sistem komputerisasi.

Komputer semakin canggih seiring dengan berkembangny zaman. Apabila dulu komputer hanya mempunyai satu pentium, kini sudah meningkat menjadi empat pentium. Tingkat kecanggihannya juga semakin meningkat. Nah inilah pentingnya modul bimbel komputer juga perlu diajarkan di samping terjemahan indonesia mandarin yang lain. Modul bimbel ini akan mengajarkan berbagai langkah-langkah mengoperasikan komputer mulai dari cara menghidupkan sebuah komputer hinggan menggunakan beberapa software yang ada di dalam komputer tersebut. Software yang umum diperlukan ialah software pengolah kata, software pengolah angka software, pengolah tampilan dan lain sebagainya.

Modul bimbel komputer ini telah disusun berdasarkan revisi terbaru. Modul komputer ini disusun oleh pengajar yang ahli dibidangnya. Hal yang menarik lagi ialah modul ini disusun sesuai dengan Kurikulum terbaru 2013 dan Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Mengapa menggunakan kedua sistem kurikulum ini? karena kedua kurikulum ini dinilai lebih bagus jika dibandingkan dengan kurikulum lainnya. Di dalam sistem kurikulum 2013 terdapat empat aspek yang masuk dalam penilaian, yakni aspek ketrampilan, aspek pengetahuan, aspek sikap dan perilaku. Jadi tidak hanya dinilai dari pengetahuan siswa atau peserta didik tersebut. Secara perilaku juga masuk dalam penilaian di sistem kurikulum 2013. Modul ini juga mengajarkan kiat-kiat untuk bisa memanfaatkan waktu yang baik untuk belajar sehingga peserta didik mampu menyerap pelajaran dengan efektif.

Baca Juga!  Nasi liwet daun pisang lezat untuk acara spesial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *