Sensor Tekanan Gas

Sensor tekanan gas adalah perangkat konversi, terlebih digunakan untuk mengukur tekanan absolut gas, dan dapat diterapkan untuk pengukuran tekanan didalam hal tekanan darah, tekanan angin, gas pipa, dll.

Kinerjanya stabil dan dapat diandalkan; itu terlebih berlaku untuk eksperimen fisik yang berkenaan bersama tekanan gas, layaknya hukum gas. Juga dimungkinkan untuk mengukur tekanan gas kering dan non-korosif didalam eksperimen biologi dan kimia.

Elemen penginderaan utama berasal dari kompresor udara adalah film tidak tebal yang sensitif terhadap tekanan dan kontrol thimble. Ini menghubungkan resistor fleksibel ke sirkuitnya. Ketika tekanan gas yang diukur berubah, deformasi film menjalankan bidal, dan resistansi resistor termasuk berubah.

Tegangan sinyal, mulai berasal dari 0 hingga 5, diperoleh berasal dari elemen penginderaan, dan dapat di terima oleh pengumpul information setelah konversi A / D. Data berikut sesudah itu dapat dikirimkan ke komputer bersama langkah yang tepat.

Komponen utama berasal dari banyak sensor tekanan udara adalah sensor silikon kapasitansi variabel. Ketika tekanan atmosfer terlihat berasal dari sensor berubah, thimble bergerak sesuai, menyebabkan deformasi elastis berasal dari sensor silikon kapasitansi monocrystalline, yang mengarah ke perubahan kapasitansi. Dan pengukuran Fill Rite Flow Meter tekanan gas dicapai lewat mengamati perubahan kapasitansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.