Suarez Minta Kejelasan dari Barcelona

Penggawa Barcelona, Luis Suarez, akhirnya memberi komentar soal rumor yang tengah santer terdengar terkait masa depannya di klub tersebut. Ia dikabarkan bakal dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Masa depan Suarez kini memang tengah diterpa beragam rumor kurang sedap di Barcelona. Ia dikabarkan masuk daftar pemain yang bakal dijual pihak Blaugrana –julukan Barcelona– pada musim ini.

Nama klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, pun menjadi yang paling kencang berembus bakal menjadi pelabuhan berikutnya bagi Suarez. Mendapati kabar tersebut, Suarez pun memberi tanggapan.

Penyerang asal Uruguay itu mengatakan bahwa sejauh ini dirinya belum mendengar kabar dari pihak Barcelona terkait rencana penjualan tersebut. Jika memang judi bola parlay Barcelona berencana untuk menjualnya, Suarez ingin pihak klub menyampaikan langsung kepadanya.

Sebab, Suarez sendiri bukanlah pemain baru di klub tersebut. Ia telah membela Barcelona dalam enam tahun terakhir. Karena itu, ia pun meminta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi kejelasan soal masa depannya tersebut.

“Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya,” ujar Suarez, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (22/8/2020).

“Jika ini adalah keinginan klub, alangkah baiknya jika orang yang bertanggung jawab berbicara langsung kepada saya. Saya sudah berada di Barca selama enam tahun, cukup waktu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan,” lanjutnya.

Jika akhirnya diminta untuk pergi, Suarez sendiri mengaku tak masalah untuk melakukannya. Apalagi, jika itu demi membuat Barcelona menjadi lebih baik.

“Lebih baik memberi tahu saya jika saya salah satu orang yang mereka inginkan. Itu masih harus dilihat. Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini adalah untuk melanjutkannya,” tutur Suarez.

“Tetapi, jika klub berpikir saya dapat dibuang, saya tidak memiliki masalah untuk berbicara dengan mereka yang memutuskan. (Saya ingin bertahan) selama saya diandalkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *