Ragam Jenis Bahan Tas Seminar Kit yang Perlu Anda Tahu

Terdapat banyak jenis bahan yang bisa dibuat sebagai bahan tas seminar kit, bahan tersebut bisa dipilih untuk membuat tas yang kuat, menarik, dan harga yang kompetitif. Bagi anda yang akan menyelenggarakan sebuah acara seperti seminar ataupun pelatihan dan ingin memberikan sebuah souvenir, tas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain harga yang terjangkau tas juga bisa digunakan dalam waktu lama, terlebih jika tas yang anda gunakanĀ  terbuat dari bahan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu untuk bisa memberikan souvenir tas yang terbaik untuk calon peserta seminar.

Sebaiknya anda juga mengetahui jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat tas seminar. Dengan mengatahui jenis bahan yang bagus tentunya akan berpengaruh kepada kualitas tas seminar yang dihasilkan. Selain itu jenis dan model tas seminar juga beragam, jadi bahan yang digunakan tiap model tas seminar pun berbeda-beda.

Dalam pembuatan tas, bahan yang digunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan dari tiap model masing-masing. Hal ini bertujuan agar selain memilih bahan yang bagus juga tas yang dihasilkan berkualitas.

Jenis Bahan Tas Seminar Kit

tas seminar kit

Kini semakin banyaknya model serta jenis tas juga berpengaruh kepada bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan semakin beragam dan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut beberapa bahan pembuat tas seminar kit yang sering digunakan oleh berbagai produsen tas.

1. Bahan D1680

Bahan pertama yang bisa digunakan adalah D1680. Kain ini masuk alam jenis kain dinir. Memiliki karakteristik yang kuat serta mempunyai ketahanan yang bagus, sehingga sering digunakan untuk membuat tas kualitas premium.

Sebab selain kuat dan tebal bahan D1680 ini memiliki serat yang rapat sehingga sulit ditembus air. Tas seminar dengan bahan ini biasa pemasangan logo instasi penyelenggara akan dibuat dalam bentuk bordir. Maka akan menambah nilai lebih dari tas tersebut.

Baca Juga!  Rincian Data Mengenai Tas Wanita Terbaru dan Harganya Dari Outlet Ternama

2. Soft Denier (D300)

Selanjutnya jenis bahan dinir terbaik lainnya untuk membuat tas seminar kit adalah D300. Hal yang membedakan  yaitu serat kain bahan D300 yang tidak teralu padat dibanding D1680. Namun memiliki material dasar berupa nylon dan polyester yang bisa emberikan kekuatan terhadap air serta memiliki tekstur permukaan yang halus.

3. Bahan Tas Seminar Kit Spons

Bahan spon ini memiliki ciri lapisan yang tebal, mengkilap, tahan air dan permukaan yang halus. Merupakan salah satu bahan tas seminat kit kualitas premium. Juga cocok untuk dicetak sablon dan printing untuk memberikan sablon instasi atau nama kegiatan seminar.

4. Spunbond

tas seminar kit

Bagi anda yang memiliki anggaran terbatas, menggunakan bahan spunbond merupakan pilihan yang tepat. Bahan ini sering ditemukan sebagai souvenir acara seminar oleh istansi pendidikan seperti kampus. Memiliki kelebihan yaitu ramah lingkungan serta awet, selain itu juga terdapat banyak warna pilihan yang beragam. Untuk pemasangan logo atau nama instansi bisanya menggunakan teknik sablon.

5.Bahan Tas Seminar Kit Kanvas

Kain kanvas merupakan kain yang populer digunakan untuk membuat berbagai jenis tas, selain tas seminar kit. Memiliki tekstur bahan yang lentur sehingga akan terlihat kasual dan trendy. Keunggulan lainnya adalah kemidahan dalam proses perawatan jika terkena noda atau tinta.

Banyak dijumpai produsen tas yang menggunakan bahan kanvas ini dalam membuat berbagai jenis tas. Seperti pakainan, tas kantor, tas delivery, tas sekolah, dan lainnya. Jika anda menginginkan tas seminar yang kuat serta kasual, bahan ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

6. Denim

Bahan tas seminar kit terakhir yang dibahan dalam artikel ini adalah denim. Memiliki tekstur bahan yang hampir mirip karpet namun lebih tipis, halus, dan lentur. Dulu bahan ini sering dibuat sebagai celana karena sangat nyaman dipakai dan kekuatannya cukup baik. Namun kini kain denim bisa dibuat berbagai barang salah satunya tas.

Baca Juga!  Kelebihan Pemasaran Online Bagi Pelaku Usaha

Nah, itulah tadi jenis-jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat berbagai jenis tas seminar kit. Penting untuk mengetahui bahan yang bagus dan sesuai untuk membuat tas agar jika nantinya anda berniat membuat tas tidak akan kebingungan menentukan jenis bahannya. Pastikan memilih bahan yang sesuai kebutuhan tas anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *