Destinasi Wisata di Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia, Provinsi ini adalah salah satu provinsi yang mempunyai gelar Daerah Istimewa. Jika kita berbicara mengenai Jogja, pasti tidak terlepas dari tempat wisata yang ada di provinsi ini.

Di provinsi ini terdapat tempat wisata yang sangat banyak, berikut ini adalah penjelasannya.

Daftar Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Recomended

tempat wisata di jogja paling recomended

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di jogja yang sangat populer, antara lain.

1. Malioboro

Siapa yang disini tidak kenal dengan Malioboro, tempat wisata ini adalah salah satu destinasi wisata malam yang berada di Jogja. Disini Pengunjung bisa melihat rentetan bangunan yang dijadikan sebagai Mall dan tempat belanja, di depan bangunan tersebut juga ada pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam kerajinan dan aksesoris khas.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu candi hindu yang dibangun pada abad ke sembilan dengan struktur batu atas yang meruncing, di candi ini juga terdapat beberapa patung atau arca. Candi ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Yogyakarta, disini kalian bisa mendapatkan spot foto yang sangat menarik.

Candi ini beralamat di Jl. Raya Solo – No. 16, Kranggan, Bukoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY. Tiket masuk Candi Prambanan seharga Rp.30.000 untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak seharga Rp. 12.500.

3. Kebun Buah Mangunan

Di tempat wisata ini para pengunjung bisa menikmati indahnya lukisan alam, bahkan disini kalian juga bisa melihat lautan awan. Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa melihat indahnya sunset dan sunrise.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 05.00 WIB – 18.00 WIB, untuk harga tiketnya cukup murah, yakni Rp. 5.000/orang.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata yang ada di jogja, yang kami kutip dari situs DolanBae. Jika kalian memiliki destinasi wisata yang lain, silahkan tulis dikolom komentar.

Baca Juga!  Harga Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *