Tips Membersihkan Rumah Sebelum Lebaran Agar Rapi dan Nyaman

Sebelum hari raya tiba, pastinya banyak sekali hal yang harus dipersiapkan untuk menyambutnya. Mulai dari membeli pakaian baru, membuat camilan, hingga bersih-bersih rumah. Agar nanti pada saat tamu datang untuk bersilaturahmi rumah tampak bersih, rapi, dan nyaman. Lalu bagaimana tips membersihkan rumah sebelum lebaran paling efektif dilakukan? Berikut ini ulasannya.

baca juga: cleaning service Batam

Tips Membersihkan Rumah Sebelum Lebaran

Agar rumah terlihat luas, bersih, dan rapi pada saat hari lebaran tiba maka sebaiknya anda terapkan tips membersihkan rumah sebelum lebaran berikut ini;

Menyingkirkan Perabotan yang Tidak Terpakai

Menyingkirkan barang tak terpakai bisa menjadikan ruangan anda terlihat lebih luas. Ketika barang tersebut sudah tersingkirkan, maka anda bisa melanjutkan proses bersih-bersih rumah dengan lebih mudah dan cepat.

Membersihkan dan Menata Ruang Tamu

Ruang tamu adalah salah satu tempat yang akan dijamah tamu ketika lebaran. Jadi, kebersihan dan kerapian tempat ini sangat penting untuk anda pikirkan. Bersihkan ruangan tamu mulai dari bagian lantai, dinding, dan perlengkapan rumah yang ada di dalamnya.

Jika lantainya berkarpet, sebaiknya anda mencuci dan membersihkan karpet tersebut sampai bersih dan harum. Dengan begitu, tamu yang ada di rumah anda bisa lebih merasa nyaman.

baca juga: jasa bersih rumah Batam

Bersihkan Jendela

Jendela dan sela-sela pintu adalah tempat yang wajib anda bersihkan. Sebab di tempat tersebut banyak terdapat debu dan kotoran yang menempel. Anda perlu membersihkannya setiap hari agar saat hari raya tiba rumah anda sudah bisa bersih maksimal.

Pada saat jendela dan pintu sudah bersih, anda juga perlu mengganti gorden yang sudah lama dengan yang lebih baru dan lebih bersih. Dengan begitu, suasana ruangan rumah anda bisa menjadi lebih nyaman ditempati.

Baca Juga!  Berbagai Macam Ukuran Springbed Yang Harus Anda Tahu

Bersihkan Juga Halaman Rumah

Halaman rumah juga tidak boleh luput dari mata kita. Jadi, tips membersihkan rumah sebelum lebaran yang perlu anda lakukan yaitu membersihkan pekarangan rumah dan menata tanaman hias sedemikian rupa agar terlihat lebih asri. Rumah yang rapi, bersih dan nyaman tentu saja akan membuat tamu merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam rumah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *