Tips Memilih Apartemen yang Tepat

Kualitas suatu unit apartemen sangat tergoda oleh posisi dan arah hadapnya, selain mengenai ukuran dan fasilitasnya tentunya. Walaupun berada di apartemen yang sama, namun bukan bermakna harganya pun tentu serupa ya.

Harga unit yang terletak di lantai gedung apartemen , terutama di apartment seperti di meikarta yang lebih tinggi bersama arah hadap ke pemandangan yang menawan tentu mempunyai harga yang tidak serupa dibandingkan bersama unit-unit di bawahnya.

Pada umumnya, tambah bagus pemandangan yang sanggup dinikmati berasal dari anggota didalam unit tersebut, maka tambah mahal pula harga berasal dari unit apartemen ini.

Sebagai calon investor apartemen, Anda kudu sangat memperhatikan betul mengenai posisi unit ini. Sebab tiap-tiap posisi unit apartemen mempunyai berlebihan dan kekurangannya masing-masing.

Unit yang berada di lantai atas bisa saja tawarkan pemandangan yang menakjubkan, namun Anda kudu tenaga ekstra untuk menjangkaunya. Anda perlu tenaga yang ekstra untuk sanggup sampai ke didalam unit punya Anda tersebut.

Sedangkan unit yang terletak di lantai bawah mempunyai akses yang cepat, namun suasananya lebih bising. Anda kudu mempertimbangkannya secara bijaksana.

Agar tidak salah didalam pilih lantai apartemen yang paling sesuai untuk Anda sekeluarga, ikutilah tips-tips selanjutnya ini ya. Ini merupakan kiat-kiat dasar untuk pilih lantai apartemen yang paling bagus serta membawa nilai prospek yang tinggi untuk dijadikan sebagai aset investasi Anda!

Pertimbangkan Memilih Lantai Atas

Kebanyakan orang yang pilih unit apartemen yang bertempat di lantai delapan ke atas mengidamkan panorama yang menarik. Ya, posisi apartemen yang demikianlah ini sesungguhnya biasanya dimaksudkan untuk sediakan view yang bagus bagi para penghuninya. Jangan kaget bersama dengan harga dari unit ini.

Baca Juga!  5 Kesalahan kita Gagal Menjual Properti Lewat "Listing"!

Pasalnya sebagian pengembang sesungguhnya biasa menyisipkan cost tambahan terkecuali Anda mengidamkan mempunyai unit yang ada di posisi bagus ini.

Tinggal di didalam apartemen pada lantai atas amat mungkin Anda memperoleh situasi yang amat berlainan daripada tinggal di rumah konvensional.

Unit apartemen yang berada di ketinggian terhitung membawa situasi yang tenang sekali. Bahkan makin lama tinggi posisinya, makin lama rendah pula tingkat kebisingan yang dimiliki oleh unit tersebut.

Kendati bukan jaminan yang pasti, tetapi mayoritas lantai atas lebih safe dari jangkauan pencuri. Sayangnya, posisinya yang berada jauh di ketinggian membawa dampak Anda mesti mengusahakan lebih untuk dapat bolak-balik ke unit ini.

Terbayang kan betapa letihnya Anda nanti terkecuali mesti membawa alat dan perabotan rumah tangga? Ketika berjalan bencana alam atau kebakaran, orang-orang yang sedang berada di lantai atas ini terhitung dapat mengalami susah untuk menyelamatkan diri.

Pilih Lantai Bawah untuk Kenyamanan

Nilai jual unit apartemen yang terletak di lantai bawah terhitung sebenarnyaa tak kalah bersama dengan unit-unit yang berada di atasnya. Karenaa unit apartemen yang terletak di lantai bawah ini terhitung mempunyai kelebihannya tersendiri.

Anda pun senantiasa dapat memperoleh panorama yang indah di sini kok. Salah satunya bersama dengan pilih unit yang menghadap segera ke arah taman, kolam renang, ataupun kolam.

Tetapi mayoritas alasan orang pilih lantai bawah ini gara-gara aksesnya menuju pintu terlihat yang lebih enteng supaya dapat menghemat kala dan tenaga. Anda tak mesti bersusah payah untuk hingga ke unit ini.

Khusus untuk Anda yang mengidamkan menempati unit apartemen yang terletak di lantai bawah, maka usahakan jangan pilih unit yang lokasinya terletak di kira-kira pintu masuk bangunan, layanan umum, tangga darurat, atau lift.

Baca Juga!  5 Kesalahan kita Gagal Menjual Properti Lewat "Listing"!

Mengapa sih Anda mesti menjauhi unit-unit tersebut? Hal ini dilakukan untuk menjauhi situasi bising di sekitarnya yang dapat membawa dampak Anda mengalami stres.

Bagaimana pun posisi yang rendah amat direkomendasikan untuk Anda yang terasa kuatir bersama dengan ketinggian serta membawa orang tua dan anak-anak. Anda dapat terasa lebih tenang dan nyaman kala tinggal di sini.

Menentukan Arah Hadap yang Tepat

Arah hadap suatu unit apartemen tidak kalah pentingnya bersama dengan faktor posisinya ya. Mengapa? Karena tiap tiap sisi unit di apartemen sesungguhnya membawa keunikan yang berlainan.

Sebagai contoh, unit yang menghadap sisi timur dan selatan mempunyai view berwujud panorama kota, unit di sisi barat mengarah ke kolam renang, serta unit yang ada di selatan menghadap ke taman.

Maka bisa saja besar, harga tiap-tiap unit ini dapat berbeda-beda meskipun terletak di lantai yang sama. Anda dapat memilihnya sesuai bersama dengan panorama yang mengidamkan Anda menikmati didalam kehidupan sehari-hari.

Secara umum sih, makin lama indah panorama yang menyertai suatu unit apartemen, maka harga yang dibandrolkan pun bakalan makin lama tinggi. Beberapa investor profesional terhitung sering mempertimbangkan faktor kebugaran didalam pilih arah hadap unit ini. Sebuah unit apartemen yang bagus mesti dapat memperoleh sinar matahari yang optimal.

Karena faktanya tak jarang suatu unit yang sama sekali tidak dapat memperoleh sinar matahari supaya membuatnya kurang layak untuk ditempati gara-gara tak sehat. Idealnya rumah tinggal mesti dapat memperoleh sinar matahari dan hawa yang segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *