Tips Menerima Paket Saat pandemi Covid dari SERA

PT Serasi Autoraya atu SERA adalah perusahaan yang bergelut di bidang transportasi dan penjualan barang bekas. Namun, SERA juga hadir di bawah brand SELOG untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda.

Beberapa layanan yang dapat diberikan oleh SERA terkait jasa logistik di antaranya contract logistic, freight forward, shipping services, shipping agency, courier services, dan warehouse and yard management.

Tips Menerima Paket Saat pandemi Covid dari SERA

Jasa layanan logistik yang disediakan oleh SERA tersebut dapat dilihat secara rinci pada situs resmi SERA, yaitu https://www.sera.astra.co.id/

SERA sebagai perusahaan yang juga bergelut di bidang logistik, memiliki tips menerima paket di tengah berkembangnya pandemi COVID-19 seperti sekarang. Berikut ini tips menerima paket saat pandemi COVID-19 dari SERA:

  • Meminta kurir untuk meletakkan paket di luar rumah

Berkembangnya pandemi COVID-19 yang dimulai akhir Februari lalu membuat pemerintah di Indonesia dan seluruh dunia menghimbau untuk menjaga jarak dengan satu sama lain, membatasi aktivitas di luar rumah dan hanya keluar rumah saat ada kondisi darurat saja. Karena itulah aktivitas belanja sekalipun dianjurkan untuk dilakukan secara daring atau online yang artinya orang-orang akan sangat membutuhkan jasa pengiriman. 

Namun, tetap saja saat menerima paket Anda akan berhadapan dengan kurir. Karena itulah SERA menganjurkan kepada Anda agar tidak menerima paket secara langsung dari kurir. Sebaliknya, mintalah kurir yang mengantarkan paket kepada Anda untuk meletakkan paket yang akan Anda terima di luar rumah. Dengan begitu, Anda tidak hanya menjaga jarak dari kurir tetapi juga dapat meminimalkan resiko penularan COVID-19 karena tidak melakukan kontak langsung dengan kurir tersebut. 

  • Biarkan dan jemur paket di bawah terik matahari selama 30 menit
Baca Juga!  Toyota Hiace mobil komersil dengan kenyamanan ekstra

Setelah meminta kurir untuk meletakkan paket di luar rumah, sangat disarankan bagi Anda untuk tidak mengambil paket secara langsung setelah menerimanya. Maksudnya, biarkan paket tersebut agar terkena sinar matahari atau dijemur terlebih dahulu selama minimal 30 menit. Membiarkan paket terkena panas matahari secara langsung selama 30 menit diharapkan dapat menonaktifkan virus COVID-19 yang mungkin menempel pada permukaan paket. 

  • Lakukan langkah pencegahan dengan menyemprot paket dengan disinfektan

Paket yang telah di jemur di bawah sinar matahari selama minimal 30 menit sebaiknya tidak langsung diambil begitu saja tanpa diberi perlakuan khusus. Sebaliknya, lakukanlah langkah pencegahan dengan cara menyemprot permukaan paket yang diterima dengan desinfektan. Apabila Anda tidak memiliki desinfektan, Anda dapat menggunakan langkah pencegahan lain yaitu dengan cara mencuci permukaan paket dengan sabun. 

Setelah mencuci paket, Anda baru bisa membuka paket tersebut. Namun, isi paket Anda juga tetap harus mencuci permukaan paket dengan sabun maupun menyemprotnya dengan desinfektan sehingga virus maupun sumber penyakit yang menempel pada permukaan paket yang Anda terima menjadi mati atau non aktif. 

  • Cuci tangan dengan antiseptik setelah menerima paket

Bukan hanya paket yang harus diperhatikan dengan seksama saat berkembangnya pandemi COVID-19 seperti sekarang, tetapi Anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan diri Anda termasuk kebersihan tangan Anda. Walaupun Anda telah melakukan langkah pencegahan berlapis seperti tidak menerima paket dari kurir secara langsung, menyemprot permukaan paket dan isi paket dengan desinfektan maupun mencucinya menggunakan sabun, namun Anda tetap harus melakukan langkah pencegahan dengan cara mencuci tangan Anda dengan sabun antiseptik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *