Tips Merawat Bayi Baru Lahir saat Pandemi

Melahirkan balita dikala pandemi CoVID- 19 dikala ini, dapat jadi menaikkan tingkatan tekanan pikiran para Moms. Sebutan‘ protokol kesehatan’ yang saat ini akrab di kuping juga pula berlaku buat menjaga balita baru lahir dikala pandemi.

Panduan Menjaga Balita Baru Lahir dikala Pandemi

Berita baiknya, walaupun Moms bisa jadi merasa lebih terisolasi dari tadinya, Moms tidak sendirian.

Para pakar memikirkan gimana orang tua baru bisa menavigasi pertumbuhan serta kesehatan balita sepanjang pandemi dengan melaksanakan sebagian panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi ini.

  • Harus Jaga Jarak

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang awal merupakan harus jaga jarak. Banyak bunda baru bergairah buat menghadirkan balita baru lahir mereka kepada anggota keluarga.

Tetapi, buat dikala ini, physical distancing senantiasa ialah strategi terbaik buat menghalangi resiko penularan pada balita baru lahir.

Ini berarti kalau orang yang tidak tinggal bersama Moms tidak boleh tiba memandang balita hingga pandemi CoVID- 19 berakhir. Pakai aplikasi media sosial ataupun video, semacam FaceTime, Skype, WhatsApp, serta Zoom buat tersambung dengan sahabat serta anggota keluarga yang tidak tinggal bersama Moms buat menghadirkan Sang Kecil.

  • Perketat Protokol Kesehatan

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan perketat protokol kesehatan. Seluruh penjaga serta kerabat kandung wajib kerap cuci tangan serta berjaga- jaga saat sebelum memegang balita yang baru lahir.

Berarti untuk Moms buat membagikan arahan kepada penjaga serta kakak- kakak Sang Kecil buat senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dikala hendak berhubungan dengan Sang Kecil.

  • Jauhi Membawa Balita ke Luar Rumah

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan jauhi membawa balita ke luar rumah. Balita sepatutnya cuma di dekat orang yang tinggal di rumah serta tidak menampilkan indikasi.

Baca Juga!  Makanan Tinggi Purin yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Secara totalitas, jauhi bawa balita keluar rumah buat menghindari balita terserang virus. Manfaatkan belanja online buat belanja bahan santapan serta keperluan yang lain.

  • Yakinkan senantiasa Nyaman dikala Terpaksa ke Luar Rumah

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan yakinkan senantiasa nyaman dikala terpaksa ke luar rumah. Dikala Moms terpaksa ke luar rumah dengan bawa Sang Kecil, senantiasa yakinkan jarak nyaman ya Moms.

Sesekali, Moms pula bisa jadi merasa perlu ke luar rumah buat melenyapkan penat sembari bawa Sang Kecil menghisap hawa fresh. Yakinkan pula tenpat tujuan Moms tidak ramai ya.

Bila Moms hendak berangkat berbelanja, hendaknya tinggalkan Sang Kecil di rumah bersama penjaga dengan peralatan lengkap dari mamypoko. Pusat perbelanjaan biasanya sangat ramai serta hendak susah untuk Moms buat melindungi jarak dengan orang lain.

  • Jaga Balita Senantiasa Nyaman dikala Disusui

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan jaga balita senantiasa nyaman dikala disusui. Tidak terdapat metode buat menjauhi seberapa dekat bunda serta bayinya dikala proses menyusui. Tetapi, CoVID- 19 menyebar lewat tetesan respirasi yang bisa dengan gampang ditularkan dari bunda ke bayinya sepanjang menyusui.

Bunda yang mengonfirmasi indikasi respirasi CoVID- 19, curiga terhadap COVID- 19, ataupun lagi menunggu hasil uji COVID- 19 wajib mengambil aksi penangkalan buat menghindari penyebarannya ke balita lewat tetesan respirasi.

Ini tercantum cuci tangan saat sebelum memegang balita serta menggunakan masker dikala menyusui. Bila bunda memompa ataupun menghasilkan ASI, ia wajib cuci tangannya saat sebelum memegang botol ataupun bagian pompa. Seorang yang tidak sakit setelah itu dapat menolong berikan susu balita.

  • Perbandingan Konsultasi dengan Dokter
Baca Juga!  Cara Mendidik Anak Jadi Mandiri dan Memiliki Kedisiplinan

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan konsultasi dokter melalui telemedicine. Florencia Segura, MD, FAAP, dokter anak di Einstein Pediatrics di Virginia menarangkan, banyak dokter yang menekankan perihal tersebut.” Banyak dokter yang cuma memandang keadaan newborn, sehingga menghalangi paparan sebanyak bisa jadi buat penyakit respirasi ataupun peradangan,” jelasnya.

Buat meminimalisir kontak langsung, sebagian dokter merekomendasikan pemakaian kunjungan virtual lewat Skype, Zoom, ataupun platform lain. Biasa diucap Telehealth, metode ini dimasukkan dalam pedoman American Academy of Pediatrics( AAP).

Matt Dougherty, Meter. D., dokter anak di St. Louis berkata, dokter dapat memandang sebagian perihal dengan itu. Video call lebih lebih sempurna daripada panggilan telepon biasa.

” Meski itu tidak membolehkan buat memperoleh visual yang di idamkan, kita masih mempunyai perlengkapan buat memandang apakah balita mempunyai otot yang benar, secara visual nampak meningkat berat semacam yang kita harapkan, serta tidak mempunyai kesusahan semacam permasalahan respirasi,” kata Matt.

  • Sesuaikan Waktu Vaksin

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan sesuaikan waktu vaksin. Bila wajib melaksanakan kontrol ataupun vaksin yang tidak membolehkan dicoba secara virtual, Moms diajarkan buat melaksanakan perlindungan diri dengan protokol kesehatan semacam menggunakan masker kala merambah klinik.

“ Tetapi, balita di dasar umur 2 wajib menjauhi masker buat menjauhi resiko mati lemas,” jelas Dokter. Joel‘ Gator’ Warsh, pendiri Integrative Pediatrics.

“ Orang tua pula wajib berupaya serta memastikan waktu janji temu mereka, jadi kontrol tidak dicoba sepanjang waktu tidur balita,” bagi Jacqueline Jones, MD, profesor klinis otolaringologi di Weill Cornell Medical College serta Rekan AAP.

Memilah waktu yang aman buat balita wajib dicoba supaya menjauhi Sang Kecil rewel supaya membolehkan melaksanakan pengecekan merata. Dikala terletak di luar, jangan kurang ingat buat senantiasa membenarkan melindungi jarak 6 kaki dari yang lain.

  • Kelola Stres
Baca Juga!  Kalung Kesehatan Korea Ini Berkhasiat Nyata

Panduan menjaga balita baru lahir dikala pandemi yang berikutnya merupakan kelola tekanan pikiran. Bila umumnya bepergian merupakan waktu buat melepas penat, sebab pandemi dikala ini perihal tersebut tidak membolehkan. oleh sebab itu, sangat berarti buat fokus pada kesehatan mental Moms serta Dads. Moms dapat mulai dengan melindungi area yang tenang.

Harvey Karp, MD, FAAP, penulis The Happiest Baby on the Block serta pencipta Snoo, menarangkan kalau salah satu kekhawatiran merupakan orang tua yang sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *