Transformasi Desain Kaos Raster ke Garis Vektor

Pada dasarnya, ini adalah tips singkat tentang cara mengubah desain kaos raster menjadi gambar vektor menggunakan rendering satu warna. Hanya saja kali ini, alih-alih menggunakan halftones, kita akan menggunakan metode yang lebih terkontrol, menggunakan garis lurus dan diagonal.

Metode ini memiliki keuntungan utama sebagai kontrol yang Anda miliki atas rendering akhir, walaupun itu membutuhkan sedikit waktu lebih banyak daripada konversi halftone normal. Hasil sablon juga menarik.

Apa yang Anda butuhkan: desain kaos beresolusi tinggi dari gambar yang perlu Anda konversi (berbeda dengan metode halftone, di mana tidak masalah ukuran gambar itu, lebih baik memiliki gambar dengan resolusi yang layak dan kontras yang baik antara nuansa), Adobe Photoshop dan Illustrator.

Kami akan mulai dengan menyiapkan alat kami untuk pekerjaan itu. Dalam PS, lakukan gambar baru 3X3 piksel (tergantung pada ukuran garis yang akan Anda miliki di gambar akhir, kalikan ukuran ini- ini akan memberi Anda garis dengan berat satu piksel). Karena desain saya beresolusi rendah, berbeda dengan apa yang saya sarankan, kami akan melakukan garis sangat tipis, pada 1 px. Sekarang, perbesar hingga maksimal, pilih alat kuas Anda dan alihkan ke alat pensil. Pilih diameter 1px. Sekarang gambar garis horizontal di tengah, seperti ini.

Tentukan Pola Desain Raster

desain sablon kaos vektor garis

Pilih Edit dan pilih Define Pattern. Beri nama sesuai keinginan dan tekan ok.

Mari kita lanjutkan, sekarang kita menghapus garis kita dan menggambar garis vertikal, langsung ke tengah gambar, seperti sebelumnya.

Sekali lagi, simpan pola baru dan sekarang Anda memiliki dua pola khusus. Mari kita buat yang ketiga. Dengan menggunakan metode yang sama, dapatkan sendiri pola garis diagonal.

Baca Juga!  Tips Melonggarkan Celana Jeans Kesayangan dengan Mudah

Bagus, kita sudah selesai dengan alat-alatnya. Sekarang, lanjutkan dengan penggunaan aktual baris untuk rendering vektor di masa depan!

Dapatkan desain kaos yang bagus dan gunakan metode pilihan Anda, hilangkan bagian yang akan Anda gunakan untuk desain vektor Anda (untuk detail tentang proses ini, Anda dapat membaca posting ini). Ya, ini mug jelek saya. Saya sangat tidak terinspirasi hari ini, kan? Sekarang, ubah menjadi skala abu-abu. Anda harus memiliki sesuatu seperti ini (perhatikan ini adalah resolusi aktual dari karya itu, ya, latihlah apa yang saya khotbahkan).

Sekarang, buat layer baru di atas ini skala abu-abu. Biarkan layer dengan gambar yang terlihat (jadi, klik ikon yang terlihat seperti mata di sebelah lapisan latar belakang).

Sekarang, hal-hal penting terjadi, jadi perhatikan! Pergi ke Pilih menu dan pilih Rentang Warna. Kemudian, pilih opsi bayangan.

Sekarang, buka Edit dan pilih Fill. Di kotak yang terbuka, kita memilih Pola dan kita melihat bahwa sekarang kita dapat menggunakan pola yang kita simpan. Pilih salah satu dari mereka (saya memilih yang diagonal) dan tekan ok.

Sekarang, jika Anda hanya menyisakan lapisan yang kami isi dengan garis diagonal, kami akan memiliki sesuatu seperti ini!

Saya yakin Anda dapat melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Ya, kita harus memilih layer dengan gambar lagi (hanya layer itu), buat layer baru dan lagi, pergi ke menu pilih kita pilih Warna Sampel sekarang (dengan hitam sebagai warna foreground, seperti terlihat di sini).

Buat Seleksi Gambar Dengan Pola Garis Horizontal

desain sablon kaos vektor garis

Yah, saya senang dengan tampilan keseluruhan rendering gambar, itu tidak terlalu berkelompok (tentu, Anda dapat mengulangi proses dalam beberapa kasus sampai Anda mendapatkan sesuatu yang Anda suka, bereksperimen dengan lebih banyak pola dan pilihan.)

Baca Juga!  Si Biru Safir Yang Penuh Manfaat

Namun, ini belum berakhir sampai Anda benar-benar dapat menggunakan ini untuk desain. Jadi, mengubahnya menjadi vektor lebih dari berguna, bukan? Jadi, ambil dua lapisan ini dan pergi ke AI dan tempel di dokumen baru – satu per satu. Saatnya Jejak Langsung.

Beginilah bentuk diagonal kita ketika dikonversi menjadi vektor. Harap dicatat bahwa untuk Area Min adalah 0 untuk hasil terbaik, dan Anda dapat bermain dengan Threshold, tetapi jangan melebihi 150.

Sekarang, perluas garis vektor kami, dan hapus putih, seperti yang saya jelaskan di sini. Saatnya untuk menempelkan layer lain dan menerapkan metode yang sama di atasnya. Sekarang, sejajarkan dengan yang sebelumnya, dan Anda akan mendapatkan sesuatu seperti ini:

Saya tidak bisa cukup menekankan pentingnya memiliki desain beresolusi tinggi dan mungkin menggunakan pola garis lebar 30 piksel untuk meningkatkan hasil jejak langsung.

Semoga ini bisa membantu Anda membuat desain kaos yang bagus! Silakan lakukan percobaan dan bagikan dengan Anda hasil Anda! Jika membutuhkan desain kaos sablon yang keren, silakan hubungi sablon kaos semarang dan konsultasikan kebutuhan desain Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *