UniPDF, Aplikasi Konversi PDF All-in-One

Sejak diperkenalkan secara publik oleh Adobe System beberapa tahun yang lalu, Portable Document Format atau PDF menjadi format dokumen yang sangat digemari sebagai format file yang mudah dibagikan, dibaca atau menyimpan berbagai informasi. File PDF sendiri bersifat portable, yang artinya dapat dibawa dan digunakan di mana saja dengan mudahnya.

File PDF memberikan kemudahan dapat dibuka pada perangkat apa saja, seperti PC, laptop, atau juga smartphone. Selain mudah, file PDF juga membuat para pengguna hanya benar-benar menggunakannya sebagai bacaan. File PDF tidak bisa bisa diedit jika tanpa bantuan pihak ketiga.

Konsekuensi ini memiliki keuntungan sendiri untuk pembuat file PDF tersebut. Hal ini karena, file PDF yang dibuat akan terjaga keasliannya, dan pembuat dapat menambahkan kata sandi sebagai bentuk keamanan file itu sendiri.

Meski terkadang, ada sebagian pengguna yang menginginkan untuk mengedit file PDF ke dalam bentuk format lain. Fakta ini, dalam keadaan tertentu akan sangat mengganggu dan menjengkelkan. Terutama jika Anda ingin mengubah sebagian informasi yang ada pada file PDF tersebut.

Ada beberapa perangkat lunak yang menyediakan fitur konversi file PDF ke dalam format lain. Namun, sebagian besar perangkat lunak ini, tidak bekerja efektif dan cenderung lambat serta dapat merusak desain pada dokumen asli. Bahkan, beberapa perangkat lunak tersebut, hanya dapat mengkonversi file ke dalam satu format saja.

Demi  menjawab kebutuhan pengguna, UniPDF hadir dengan fitur-fitur yang mengklaim dapat mengkonversi file PDF ke dalam format apapun. Sebagaimana yang dikutip dari berita teknolagi, UniPDF dirancang untuk memudahkan Anda dalam mengkonversi file PDF ke dalam format seperti, Word (.doc & .rtf), Image (.jpg,.png,dan lain sebagainya), Text, dan juga HTML.

Baca Juga!  Lebih Bagus Mana, PowerDirector atau Filmora?

Muncul dengan serangkaian fitur yang mempermudah dan membuat tugas lebih efketif dan efisien, UniPDF dianggap sebagai aplikasi pihak ketiga terbaik yang dapat mengkonversi file PDF ke dalam format apapun. Salah satu fitur unggulan UniPDF, adalah perangkat lunak ini tetap mempertahankan desain serta tata letak asli file PDF, dan dapat mengkonversi suatu file hanya dengan hitungan menit.

Untuk lebih ringkasnya, beberapa fitur unggulan dalam UniPDF, antara lain:

  • Mengkonversi file PDF ke dalam tipe format file yang sesuai kebutuhan Anda: mengubah pdf ke word, Image, Teks dan HTML.
  • Mampu mempertahankan desain dan format asli file: file yang telah dikonversi akan dipertahankan tata letak, dan format asli dokumen.
  • Konversi file PDF ke dalam batch: mampu mengkonversi file PDF secara satu per satu atau beberapa file ke dalam satu format sekaligus.
  • Konversi yang super cepat: dengan fitur ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.
  • Konversi pada halaman yang dipilih: mampu mengkonversi seluruh halaman atau halaman yang diinginkan saja.
  • User friendly: dapat digunakan oleh siapa saja. Dapat dengan mudah memilih file PDF yang akan dikonversi.
  • Mendukung hampir semua bahasa utama, meliputi Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, Rusia, Cina, Korea, Jepang, Hindi, Arab, Turki, dan lain-lainnya.
  • Dapat digunakan pada Windows 10, 8, atau 7, Vista, XP.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mendownload dan menggunakan UniPDF, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara menggunakan aplikasi UniPDF:

  • Buka situs unipdf.com/id/download untuk mendownload aplikasi Unipdf.
  • Setelah selesai, ikuti langkah-langkah dalam menginstall aplikasi tersebut pada PC Anda.
  • Setelah proses install untuk PC selesai, Anda dapat membuka aplikasi UniPDF. Jika ingin mengkonversi file PDF, Anda dapat menekan tombol +Add untuk menambahkan file yang diinginkan.
Baca Juga!  Cara Download Film Di Indoxxi Dengan Mudah Dan Cepat

Bagi Anda yang mencari aplikasi konversi file PDF ke dalam banyak format, aplikasi UniPDF dapat menjadi alternatif terbaik dengan fitur-fitur unggulan yang ditawarkan. Tak hanya itu, Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengkonversi file ke dalam banyak format (doc, jpg, png, txt, html).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *